Legislator Gerindra Ini Salurkan Bantuan Air Bersih Bagi Warga Desa Pentolo Atas - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Legislator Gerindra Ini Salurkan Bantuan Air Bersih Bagi Warga Desa Pentolo Atas

Republikpos, Gorut – Masyarakat Desa Pontolo Atas, Kecamatan Kwandang mengapresiasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Siswanto Biki atas bantuan air bersih yang telah disalurkan pada Jum’at (20/9/2019) kemarin.

Nila Pununuo, warga Desa Pontolo Atas mengatakan, bantuan air bersih tersebut sangat diharapkan mengingat kondisi musim kemarau yang cukup lama dirasakan oleh mereka. Saat ini sumber air bersih yang ada di desa menjadi kering dan masyarakat sulit untuk mengakses dan mendapatkan sumber air bersih lainnya.

“Tentunya selaku masyarakat, kami sangat berterimakasih kepada pak Siswanto Biki atau yang lebih kami kenal dengan Pak Andi atas bantuan air bersih kepada kami,” ungkapnya.

Nila menegaskan bahwa bantuan tersebut tentu sangat membantu masyarakat apalagi masyarakat miskin, karena dalam memenuhi kebutuhan air bersih, masyarakat cukup jauh berjalan ke lokasi sumber air bersih yang ada, selain itu juga harus antri karena sumber air bersih lainnya tersebut digunakan bersama warga lain.

Sementara itu, Siswanto Biki menegaskan bahwa bantuan tersebut murni disalurkannya karena melihat kondisi masyarakat yang saat ini sulit untuk mendapatkan air bersih.

“Penyaluran bantuan air bersih ke Desa Pontolo atas itu merupakan bantuan murni dan ikhlas dari hati yang paling dalam. Pasalnya beberapa bulan belakangan ini, warga sekitar sangat sulit untuk mendapatkan pasokan air bersih. Ada sebagian dari mereka yang rela berjalan kaki dan menempuh perjalanan yang jauh dengan membawa jerigen, untuk menuju ke sumber mata air yang ada di pegunungan. Semoga bantuan yang kecil tersebut bermanfaat untuk warga setempat,” ujar Siswanto Biki

Pendatang baru di parlemen tersebut berharap agar pemerintah daerah dapat segera bertindak agar masyarakat tidak kesulitan dalam mendapatkan air bersih, dan jangan nanti menuggu aduan atau penderitaan masyarakat semakin parah.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top