Bupati Dorong Generasi Muda Gorut Daftar Secaba Rindam XII/Merdeka - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Dorong Generasi Muda Gorut Daftar Secaba Rindam XII/Merdeka

alterntif text

Republikpos, Manado – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menyambut baik dan mendukung sepenuhnya rencana Pembangunan Sekolah Militer di Provinsi Gorontalo.

Hal ini disampaikan Inrda saat mengikuti Rapat Rencana Pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) Rindam XIII Merdeka di Provinsi Gorontalo, Jumat (20/9/2019) kemarin, bertempat di Makodam/XIII Merdeka, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Bupati menilai Rencana pembangunan Secaba Resimen Induk Kodam (Rindam) membantu menyelenggarakan latihan dan pendidikan bagi seluruh jajaran Kodam untuk menghasilkan prajurit yang profesional, handal, dan berkualitas di Provinsi Gorontalo berdampak Positif bagi daerah khususnya Kabupaten Gorontalo Utara.

“Kami (Pemkab Gorut) sangat menyambut baik rencana pembangunan Sekolah Bintara TNI di Provinsi Gorontalo. Sama halnya dengan SPN, tentunya secaba nantinya akan menjadi wadah untuk melahirkan SDM Tentara yang profesional dan tangguh guna mengabdi kepada bangsa, Negara dan Daerah Gorontalo,” paparnya.

Bupati berharap peluang ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para Generasi muda Gorut yang ingin menjadi Anggota TNI.

“Saya menghimbau kepada para masyarakat Gorut khususnya Generasi muda yang ingin menjadi Anggota TNI, agar dapat mempersiapkan diri untuk masuk pada ujian masuk Secaba Resimen Induk Daerah Militer (Rindam),” ujar Indra Yasin.

Rencananya pembangunan Secaba Rindam di Gorontalo akan diperkirakan selesai pada tahun 2020. Sehingga pada tahun 2021 sudah bisa menerima Rekrutmen Anggota TNI baru.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top