Legislator ini Tuding Pemkab Gorut Tidak Serius Gelar FPS 2019 - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Legislator ini Tuding Pemkab Gorut Tidak Serius Gelar FPS 2019

Republikpos, Gorut – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Wisye Pangemanan menuding Pemkab Gorut tidak serius menggelar Festival Pesona Saronde 2019.

Srikandi Partai Golkar ini menyayangkan terkatung-katungnya pelaksanaan FPS 2019 yang merupakan agenda tahunan daerah dan telah masuk dalam agenda pariwisata nasional.

“FPS 2019 tidak mendapat perhatian dari pemerintah daerah, ini mencerminkan ketidakseriusan pemda Gorut serta penanggungjawab kegiatan tersebut dalam hal ini OPD atau panitia pelaksana,” tegas Wisye, Kamis (19/9/2019).

Wisye meminta pemda untuk fokus dalam melaksanakan program kegiatan yang telah diagendakan, apalagi FPS 2019 telah masuk dalam agenda event skala Nasional.

“Artinya, pelaksanaan FPS 2019 merupakan bagian dari agenda nasional yang diketahui oleh pemerintah pusat. Namun kenyataan yang ada di daerah ini, euforia dari pelaksanaan kegiatan tersebut justru tidak ada,” ungkapnya.

Sebagai wakil rakyat, pihaknya mempertanyakan hal tersebut. Wisye heran dengan agenda daerah yang tidak jelas namun pelaksanaannya justru terlaksana.

“Festival Pesona Saronde sinkron dengan program nasional dalam bidang pariwisata. Harusnya daerah ikut mendukung dan memaksimalkan pelaksanannya,” ujarnya.

Disisi lain masyarakat juga menantikan kegiatan ini, bahkan para pelaku Taxi perahu sejak tanggal 16 menanti di Pelabuhan Kwandang dengan harapan akan terjadi peningkatan pendapatan ditengah musim yang cukup ekstrim saat ini.

“Untuk itu, pemerintah daerah harus fokus melaksanakan program kegiatan yang telah ditetapkan berdasarkan skala prioritas dan melihat dampaknya terhadap masyarakat,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top