Master Plan Sumalata Water Park Mulai Disusun, Ini Harapan Wabup Gorut - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Master Plan Sumalata Water Park Mulai Disusun, Ini Harapan Wabup Gorut

Republikpos, Gorut – Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Kominfo menggelar laporan pendahuluan terkait penyusunan master plan Sumalata Water Park.

Menurut Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu kegiatan penyusunan master plan ini merupakan langkah awal dari implementasi visi dan misi Gorontalo Utara 2018-2023. Sehingga agenda ini menjadi sangat penting sebagai wadah diskusi pendahuluan guna memberi masukan kepada tim penyusun yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Daerah.

“Master plan ini berfungsi guna mengembangkan segala macam potensi kawasan ke dalam satu sistem yakni Sumalata Water Park. Menurut saya harus ada konektifitas misalnya antara pulau Dionumo dengan beberapa kolam alam yang ada di desa Bulontio dan potensi wisata yang sementara dikembangkan di desa Buluwatu,” ungkap Wabup Thariq, Rabu (18/9/2019) kemarin.

Thariq menambahkan, beberapa situs dan artefak sejarah yang ditemukan di Desa Buladu seperti terowongan pertambangan emas milik Belanda, makam kuno dan artefak bejana raksasa akan satukan dalam satu kawasan Sumalata Water Park.

Wabup berharap, kedepannya perencanaan tersebut akan bisa berjalan sesuai dengan rencana dan tentunya bisa bersinergi dengan program yang ada di provinsi serta nasional. “Kami berharap dalam perencanaan harus mengakomodir program nasional, program provinsi, program Kabupaten dan juga desa, terutama dalam skema anggaran,” ujarnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top