Kementerian PUPR Serahkan Aset Rumah Nelayan ke Pemkab Pohuwato - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Kementerian PUPR Serahkan Aset Rumah Nelayan ke Pemkab Pohuwato

alterntif text

Republikpos, Pohuwato – Pemerintah Kabupaten Pohuwato yang diwakili Wakil Bupati Amin haras menerima hibah dari Kementerian PUPR berupa aset rumah khusus nelayan yang ada di Desa Bulili Kecamatan Duhiadaa serta di Desa Wanggarasi Timur Kecamatan Wanggarasi. Sebelumnya, kedua aset tersebut dibangun pada tahun 2017 dan tahun 2018 lalu.

Wabup Amin mengatakan, dengan diserahkannya aset tersebut maka dengan sendirinya rumah khusus nelayan yang ada di Duhiadaa dan Wanggarasi sudah menjadi aset pemerintah daerah. Sehingga pengelolaannya sudah menjadi kewenangan dan tanggungjawab Pemda Pohuwato.

Amin Haras berharap rumah khusus nelayan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat nelayan yang membutuhkan rumah layak huni. Dirinya meminta agar rumah tersebut betul-betul dirawat dan dipelihara oleh masyarakat.

“Dengan diserahkannya rumah khusus nelayan ini maka sudah menjadi aset pemerintah daerah. Pemda akan melakukan pemeliharaan fasilitas-fasilitas umum yang dibutuhkan oleh penghuni kompleks rumah khusus nelayan tersebut,” ujar Wabup Amin.

Bertempat di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Anita Firmanti Eko Susetyowati melakukan serah terima aset rumah susun dan rumah khusus dari Kementerian PUPR kepada Instansi Pemerintah, Universitas, dan Pondok Pesantren. Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Amin Haras, Kepala Dians Perkim Pohuwato, Anwar Sadat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top