Dewan Sesalkan lambatnya Penanganan Dampak Kekeringan di Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Sesalkan lambatnya Penanganan Dampak Kekeringan di Gorut

alterntif text

Republikpos, Gorut – Anggota DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte menyesalkan belum adanya penanganan yang serius dari pemerintah daerah terkait kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang terdampak kekeringan.

“Kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang terdampak kekeringan ini sudah berulang kali disampaikan dan yang paling disesalkan sampai saat ini, belum ada penanganan yang serius dari pemerintah daerah melalui dinas terkait,” ungkap Matran, Rabu (18/9/2019).

Matran meminta pemerintah daerah melalui dinas terkait agar memiliki perencanaan yang jelas dalam mengatasi kebutuhan air bersih bagi warga. “Pemerintah harus sigap mengatasi hal ini, sudah empat bulan kemarau melanda Kabupaten Gorontalo Utara dan sekitarnya yang berimbas kepada sulitnya masyarakat mendapatkan pasokan air bersih,” ungkapnya.

Menurut Matran, pemda seharusnya mempunyai perencanaan yang jelas. Saat ini Pemprov Gorontalo sudah mengeluarkan edaran terkait kondisi darurat kekeringan. Dengan adanya edaran itu, Matran meminta agar pemda Gorut serius menangani permasalahan kekeringan ini.

“Kemarau yang terjadi saat ini berimbas kepada pendapatan masyarakat tidak maksimal. masyarakat juga harus merogoh kantong untuk mendapatkan air bersih guna kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Matran berjanji akan terus mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat terkait kekeringan ini hingga pihak eksekutif bisa memberikan solusi bagi warga yang terdampak kekeringan.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top