Bupati Kabgor Serahkan 5 Unit Mahayani dan Bantu Pembangunan Masjid di Desa Reksonegoro - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Kabgor

Bupati Kabgor Serahkan 5 Unit Mahayani dan Bantu Pembangunan Masjid di Desa Reksonegoro

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan 5 unit rumah serta bantuan pembangunan pengembangan masjid  Al- Magafirah senilai 200 juta saat melakukan kunjungan ke Desa Reksonegoro, Kecamatan Tibawa, Kamis (19/9/2019).

Bupati Nelson mengatakan, berbagai program intervensi pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam rangka menurunkan angka kemiskinan selama tiga tahun terakhir terus digelontorkan.

Melalui kolaborasi Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) lingkup Pemkab Gorontalo, program intervensi ini dilaksanakan lewat sejumlah program diantaranya, pemenuhan rumah layak huni yang pada tahun 2016 sesuai RPJMD berhasil membangun 500 unit mahayani.

Program Mahayani berlanjut di tahun 2017 dan melampaui target hingga terbangun 1.700 unit rumah. Pada tahun 2018 pemerintah Kabupaten Gorontalo berhasil membangun 2.500 unit rumah yang berasal dari berbagai sumber dana yang diperuntukan bagi warga miskin.

“Disamping program pemenuhan rumah, lewat dinas sosial berbagai program digelontorkan, antara lain pemberian modal usaha, pemberian bantuan usaha ekonomi Produktif (UEP), bantuan usaha bersama (Kube) dan masih banyak lagi,” kata Nelson.

Terkait bantuan hibah pengembangan pembangunan masjid, Bupati Nelson menuturkan hal ini merupakan komitmen pemerintah daerah memperhatikan tempat-tempat ibadah di daerah ini.

“Tak hanya masjid yang kita bantu namun rumah ibadah umat nasrani pun diperhatikan,” tutur Nelson.

Nelson meminta kepada panitia pembangunan masjid untuk membuat perencanaan dengan baik. Selain itu dirinya juga meminta tak hanya masjid dibangun dengan megah namun juga kemakmuran masjid diperhatikan.

“Ini harus dijalankan dengan baik oleh panitia pembangunan masjid dan memperhatikan skala prioritas,” ucap Nelson.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top