Pimpin Apel Korpri, Bupati Gorontalo Sampaikan Ini - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Kabgor

Pimpin Apel Korpri, Bupati Gorontalo Sampaikan Ini

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo bertindak selaku pembina upacara pada apel korpri Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo, di Lapangan Sport Center Limboto, Selasa (17/9/2019) kemarin.

Apel ini juga di hadir sekda Ir. Hadijah U Tayeb, para asisten, staf ahli, pimpinan OPD, pejabat eselon III, IV  dan para ASN di Lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo. Apel korpri ini juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Olahraga, Hari Tani, Hari Perhubungan Tahun 2019 tingkat Kabupaten Gorontalo.

Disela apel tersebut dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada purna tugas dan surat keputusan Presiden RI tentang kenaikan pangkat ASN Golongan IV.C serta tanda penghargaan pengawas TK Prestasi juara I tingkat Nasional atas nama Aswin Mopangga, M.Pd oleh Bupati Gorontalo.

Selain itu, dilaksanakan juga penandatangan MoU antara Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dengan General manajer DAMRI Gorontalo, Purwanto dan penandatangan perjanjian kerja sama (PKS) oleh kepala dinas perhubungan Ruslan Tatu dengan general manajer DAMRI, Purwanto.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam sambutannya mengatakan, Hari Olahraga Nasional merupakan kegiatan yang telah menjadi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat saat ini. Menurut Nelson, jika dilakukan terus menerus maka Insya Allah kita sehat.

“Kalau kita sehat, kita jernih berpikir, produktif bekerja, dan ini yang harus dilakukan terus,” tutur Nelson.

Nelson menyebutkan di Kabupaten Gorontalo telah melaksanakan kegiatan berolahraga setiap hari jumat bulan berjalan bagi para ASN dan masyarakat. Tak hanya itu, pemerintah daerah juga mengeluarkan kebijakan setiap desa harus memiliki sarana olahraga.

Nelson berharap olahraga tidak hanya membuat orang sehat akan tetapi perlu dintegrasikan dengan pendidikan nasional. “Saya minta kepada Dinas Dikbud untuk mendorong anak-anak tetap berolahraga. Tak hanya mendorong mereka berolah raga tapi mendorong mereka berprestasi, sehingga anak-anak itu punya unggulan masing-masing,” imbuhnya.

Menanggapi Hari Perhubungan Nasional, Nelson menuturkan Kabgor memiliki perhubungan darat, laut dan udara. “Alhamdulillah, 3 hal tersebut berada di Kabupaten Gorontalo,” Kata Nelson.

Khusus perhubungan laut, menurut Nelson, meski pelayanannya belum secara langsung karena masih melalui pelabuhan Kota Gorontalo tapi pemerintah Kabupaten Gorontalo mendorong pelabuhan bilato. Tetapi intinya, lintasan kurang lebih 80 Km garis pantai ada di Kabupaten Gorontalo.

“Sebenarnya Kabupaten Gorontalo ini kaya. ada daratnya, lautnya bahkan bandara berada di Kabupaten Gorontalo dan ini menjadi kebanggaan kita bersama,” ucap Nelson.

Terkait Hari Tani Nelson menyampaikan bahwa di Kabupaten Gorontalo kurang lebih 70 persen masyarakatnya adalah petani. Oleh karena itu, kita punya unggulan pertanian, peternakan maupun perikanan dan perkebunan.

“Kita punya unggulan sistem pertanian terpadu dan terus dikembangkan, baik itu tanaman pangan, jagung dan padi termasuk bidang perkebunan unggulan yakni kelapa. Bidang perikanan juga terus berkembang karena diberikan ruang untuk para nelayan serta peternakan,” ungkap Nelson.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top