Layani Masyarakat Kabgor, Pemda Tambah Bus Gratis   - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Kabgor

Layani Masyarakat Kabgor, Pemda Tambah Bus Gratis  

Republikpos, Limboto – pemerintah Kabupaten Gorontalo terus melakukan terobosan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya. Salah satunya adalah penandatangan MoU antara Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dengan General Manajer DAMRI Gorontalo, Purwanto serta penandatangan perjanjian kerja sama (PKS) oleh Kepala Dinas Perhubungan Ruslan Tatu dengan General Manajer DAMRI, Purwanto.

Kadis Perhubungan Ruslan Tatu mengatakan, MoU ini Dalam rangka meningkatkan pelayananan jasa transportasi Trans Gemilang Gratis terhadap masyarakat khususnya para pelajar dan pekerja konvensional yang berada di wilayah Kecamatan Tolangohula, Kecamatan Pulubala serta Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Perhubungan mengadakan penyediaan Mobil Bus Sekolah Gratis Trans Gemilang yang bekerjasama dengan DAMRI Gorontalo dan sudah mulai beroperasi pada Tanggal 2 September 2019 lalu  untuk Kecamatan Tolangohula Serta Tibawa dan untuk Kecamatan Pulubala mulai beroperasi Kamis 5 September 2019.

Adapun rutenya yakni,  Bus I  star dari  Desa Tamaila Utara  – Desa Tamaila –Desa Lakea   (SMA I Tolangohula ) – Desa Molohu ( MTs Nurul Jannah  Titik terakhir )  (pergi pulang). Bus II  star dari  Desa Labanu Kec.Tibawa  – Desa Buhu – Desa Iloponu –Desa Botumoputi – Isimu Utara (SMA I Tibawa, Titik Terakhir ) ( Pergi Pulang). Bus III star dari Desa Pulubala (Kantor Desa) – Desa Pongongaila – Tridharma – Tolotio –  isimu Utara ( SMA I Tibawa ) (Pergi Pulang ).

Sebelumnya, Bupati Gorontalo mengatakan ini merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo. pelayananan jasa transportasi Trans Gemilang Gratis terhadap masyarakat khususnya para pelajar dan pekerja konvensional yang berada di daerah ini.

“Tahun lalu kita mengoperasikan 7 buah bus baik itu di wilayah perkotaan maupun perdesaan  dan itu di peruntukan bagi siswa, mahasiswa, pekerja  konvensional bahkan untuk ASN dan Non ASN. Untuk memperluas layanan gratis itu maka hari ini kita menambah 3 armada bus gemilang,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top