Bupati Gorut Instruksikan OPD Awasi pelaksanaan Proyek - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Bupati Gorut Instruksikan OPD Awasi pelaksanaan Proyek

Republikpos, Gorut Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menginstruksikan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat daerah (OPD) untuk ikut mengawasi seluruh proyek pembangunan yang melekat di masing-masing instansinya.

“Saya instruksikan kepada seluruh pimpinan OPD untuk menjadwalkan secara rutin mengecek langsung kondisi pekerjaan di lapangan. Kita harus lebih mengutamakan kualitas pekerjaan sehingga proyek yang dibangun dapat bertahan dan dimanfaatkan masyarakat dalam waktu yang lama,” tegas Bupati saat melakukan pertemuan dengan Pimpinan OPD beberapa waktu lalu.

Pengawasan terhadap pelaksanaan proyek pembangunan cukup penting karena dengan pengawasan ini pekerjaan akan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan. Sebagai pimpinan kata Indra, jangan hanya menerima laporan tapi harus mengecek di lapangan tentang realisasi pekerjaan. Hal ini dimaksudkan agar meminimalisir keluhan masyarakat tentang pekerjaan proyek.

Bupati juga meminta kepada seluruh pimpinan OPD untuk segera merealisasikan pekerjaan baik fisik maupun non fisik. “Saat ini sudah mengakhiri triwulan ke tiga, dan saya melihat dari beberapa waktu lalu masih ada dinas yang capaian anggarannya berada di bawah 50 persen. Karena itu saya minta untuk segera direalisasikan, apalagi anggaran itu bersumber pada APBN seperti dana DAK dan DAU. Saya tidak ingin ada anggaran APBN yang dikembalikan ke pusat. Dan saya ingatkan jangan ada OPD yang kejar-kejaran proyek maupun realisasi di akhir tahun lagi. Jika bisa dilaksanakan sekarang, jangan menunggu sampai akhir tahun,” tegas Bupati Indra Yasin.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top