Wabup Pohuwato Apresiasi Pelaksanaan MTQ di Popayato - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Pohuwato

Wabup Pohuwato Apresiasi Pelaksanaan MTQ di Popayato

Republikpos, Pohuwato – Wakil Bupati Amin Haras mengapresiasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kecamatan Popayato. Menurutnya, kegiatan ini sudah seperti pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten.

Hal tersebut disampaikan Amin Haras saat membuka MTQ ke-1 tingkat Kecamatan Popayato yang berlangsung di lapangan proklamasi Popayato, Minggu, (15/9/2019) kemarin.

Wabup Amin juga mengucapkan terima kasih kepada camat, kades, panitia penyelenggara dan juga seluruh tokoh-tokoh masyarakat yang telah mendukung pelasakanaan MTQ sehingga terlaksana dengan meriah.

Wabup mengakui, MTQ tingkat Kecamatan Popayato sudah lama tidak dilaksanakan, sehingga dengan persetujuan bersama, MTQ di Popayato adalah MTQ pertama yang dapat terlaksana.

Amin mengingatkan kepada para peserta bahwa Penyelenggaraan MTQ ini tidak saja untuk lomba atau meraih kejuaraan, tetapi lebih penting adalah sebagai wahana pembinaan dan evaluasi.

“Pemerintah tentu terus bersemangat dan berkomitmen dengan kegiatan ini dan terus menggalakan pembinaan khususnya untuk baca tulis Al Qur’an, sehingga kita bisa menciptakan manusia yang qur’ani kedepannya dan kelak menjadi harapan kita semua,” ungkap Amin.

MTQ diawali dengan pelantikan dewan hakim serta penaikan bendera, serta  penyerahan piala bergilir oleh Wabup Amin Haras kepada ketua panitia MTQ. Selain Wabup, MTQ ini juga dihadiri oleh Sekda Djoni Nento, Ketua sementara DPRD Rizal Pasuma, anggota DPRD Jenny Tulung, serta para camat wilayah barat Pohuwato.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top