Tip Mencari Tiket Pesawat Murah Tanpa Ribet - REPUBLIKPOS.COM
Tech

Tip Mencari Tiket Pesawat Murah Tanpa Ribet

alterntif text

Saat merencanakan liburan hal utama yang harus kamu pikirkan adalah mencari tiket pesawat dengan harga terjangkau. Jangan sampai kamu tergesa-gesa dan terlalu ambisius untuk membeli, sehingga uang yang ditabung hanya terbuang sia-sia karena transportasi semata. Naiknya harga tiket pesawat membuat kamu harus lebih selektif mencari diskon supaya mendapatkan harga terbaik untuk bepergian.  Jika kamu ingin mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah, sebaiknya ikuti beberapa tip berikut ini.

Mencari Tiket Melalui Aplikasi 

Sekarang sudah tidak zaman untuk mengantri dan membeli tiket secara langsung di bandara. Selain memakan waktu yang lama, harga yang ditawarkan biasanya lebih mahal. Kamu bisa memanfaatkan beragam jenis aplikasi online untuk membeli tiket pesawat.

Cari dan pesan tiket pesawat lebih murah via online, karena biasanya mereka menyediakan banyak promo dan potongan harga menarik. Bahkan jika kamu sering pergi, maka biasanya pelanggan akan mendapatkan poin yang dapat digunakan kembali sebagai tambahan potongan harga di perjalanan selanjutnya. Jadi, jangan pernah malas unuk mencari tiket pesawat dan survei melalui aplikasi, ya!

Memesan Tiket Pesawat Dari Jauh Hari

Bagi kalian yang ingin melakukan perjalanan di high session sebaiknya mulailah mencari dan membeli tiket pesawat dari jauh hari. Kamu bisa mulai melakukan transaksi minimal enam bulan sebelum keberangkatan. Masalahnya, jika kamu membeli tiket pesawat dalam waktu dekat di tanggal merah atau libur nasional, biasanya harga tiket pesawat melambung tinggi.

Tidak hanya itu, kursi pesawat biasanya juga sudah mulai habis dan hanya tinggal tersisa di beberapa maskapai tertentu. Namun, jika kamu ingin lebih hemat anggaran, sebaiknya carilah tanggal di luar high session supaya tiket pesawat tidak terlalu mahal dan tempat wisata cenderung lebih sepi.

Jangan Malas Mencari Promo

Saat ingin pergi kamu sebaiknya mulai rajin membuka aplikasi online untuk mencari tawaran harga terbaik. Banyak sekali promo yang mungkin bisa kamu dapatkan melalui aplikasi. Kamu dapat menyalakan notifikasi di ponsel, supaya ketika ada tawaran menarik bisa langsung membeli dan memsannya.

Akan tetapi, jika harga yang ditawarkan memang cenderung mahal karena jarak tempuh juga terlalu jauh, kamu bisa menyiasatinya dengan memecah perjalanan. Maksudnya, kamu dapat memesan tiket pesawat, kemudian transit dan mencari alat transportasi penghubung lainya seperti pesawat atau bus. Cara ini akan lebih murah dan hemat anggaran.

Memesan Tiket Secara Borongan

Membutuhkan liburan, tetapi anggaran terbatas? Sebaiknya ajak teman kalian untuk pergi bersama. Kamu dapat mengajak dua atau tiga orang teman untuk melakukan perjalanan bareng. Namun, saat memesan tiket pesawat hindari membeli secara terpisah, ya!

Harga tiket pesawat biasanya akan lebih murah atau mendapatkan potongan harga jika membelinya secara bersamaan atau borongan. Sebaliknya, jika kamu membeliya secara terpisah dan satuan, biasanya promo yang ditawarkan lebih kecil atau cenderung tidak ada. Jadi, harus pintar mencari diskon.

Mengambil Paket Tiket Pesawat dan Hotel

Tip selanjutnya yang bisa kamu lakukan supaya mendapatkan harga lebih murah adalah memesan tiket peswat dan hotel secara bersaman. Kamu dapat melakukan satu kali transaksi langsung di dalam aplikasi untuk memesan tiket pesawat dan hotel. Biasanya mereka akan memberikan harga dan tawaran menarik, sehingga lebih murah.

Kamu sebaiknya mencari tempat penginapan yang dekat dengan bandara atau tempat wisata. Masalahnya, jika lokasi penginapan terlalu jauh dari mana-mana, nantinya kamu akan kehabisan uang secara sia-sia untuk membayar transportasi perjalanan.

Kini saatnya berhemat dan mulai mencari tiket pesawat murah dengan menerapkan beberapa tip di atas. Selamat mencoba!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top