744 Masyarakat Tilamuta Ikut Pelatihan Keterampilan SIM Gratis - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

744 Masyarakat Tilamuta Ikut Pelatihan Keterampilan SIM Gratis

Republikpos, Boalemo – Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf membuka pelatihan keterampilan mengemudi kendaraan roda dua dan roda empat di hotel citra Ayu, Senin (26/9/2019).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan sosialisasi ini, turut dihadiri Kapolres Boalemo yang diwakili Kasat Lantas Iptu Edwin Isa Mahendra, Sekretaris Dinas Nakertrans Mince P. Dau, S.Sos. dan masyarakat penerima SIM gratis.

Wabup Anas Jusuf menyampaikan, Surat Izin Mengemudi (SIM) merupakan bagian dari 14 program unggulan pemerintahan DAMAI yang disampaikan saat kampaye lalu.

“Program ini membantu masyarakat yang kurang mampu yang belum memiliki SIM. Program ini sendiri sudah dilaksanakan dan terealisasi secara bertahap. Dalam tahun 2019 ini sebanyak 5.086 SIM Gratis tersebar di 82 desa Se-Kabupaten Boalemo,” paparnya.

Anas berharap kepada masyarakat agar mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-Baiknya guna memperoleh SIM Gratis. Sementara itu Sekretaris Disnaker, Mince P. Dau menyampaikan, Kecamatan Tilamuta adalah jadwal terakhir dengan jumlah 744 buah SIM dengan pembagian SIM C sebanyak 612 buah dan SIM A sebanyak 132 buah dengan jatah 62 buah setiap desa.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top