Ridwan Yasin: Pramuka Harus Berintegritas - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Ridwan Yasin: Pramuka Harus Berintegritas

Republikpos, Gorut – Ketua Kwartir Cabang Pramuka Gorut, Ridwan Yasin meminta anggota pramuka agar terus mengasah keterampilan, kemampuan, dan integritas.

Hal itu diutarakan Ridwan membuka kegiatan Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Putera Puteri di Aula Tinepo, Sabtu (14/9/2019) kemarin.

“Yang paling penting adalah integritas. Kesesuaian antara kata, hati, dan pikiran akan tercermin pada tindakan yang kita lakukan setiap hari. Dan ini menjadi tantangan kita semua,” kata Ridwan.

Ridwan yang juga Sekda Gorut ini mengatakan, faktor yang paling mempengaruhi setiap aktivitas adalah lingkungan. Oleh sebab itu, ia meminta kepada putera puteri pramuka agar menyesuaikan diri dengan lingkungannya masing-masing.

“Kita harus memiliki modal dalam menempatkan diri di tengah-tengah masyarakat. Dan modal tersebut harus sesuai aturan, prinsip, dan norma kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Ridwan berharap Pramuka Gorut juga dapat membantu masyarakat dalam menghadapi setiap kondisi yang dihadapi.

“Kami berharap bisa memulai dari sekarang untuk melakukan yang terbaik terhadap lingkungan kita, baik di tengah-tengah masyarakat, keluarga, hingga pemerintah. Dalam artian kita terus mendukung program pembangunan pemerintah,” ungkapnya.

Atas nama pemerintah, Ridwan mengatakan bahwa pihaknya sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat menopang dan mendukung setiap program pembangunan.

“Maka dari itu saya sampaikan, kakak-kakak pramuka ini wajib berperan aktif dan pasif di dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Tentu ini tidak berlebihan karena ada dasarnya, yakni setiap warga negara Indonesia wajib berperan aktif dalam penyelenggaraan itu, tapi harus disesuaikam dengan kemampuan masing-masing,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top