Kabupaten Gorontalo Tuan Rumah Festival Kelapa Internasional 2020  - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Kabupaten Gorontalo Tuan Rumah Festival Kelapa Internasional 2020 

Republikpos, Limboto – Kabupaten Gorontalo terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Festival Kelapa Internasional ke-4 2020 mendatang. Terpilihnya Kabgor menjadi tuan rumah tersebut melalui kesepakatan bersama Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa (KOPEK) dalam rapat nasional KOPEK dan seminar kelapa Internasional di Taman Sukasada Ujung, Kabupaten Karangasem, Bali, Minggu (15/9/2019).

Ketua KOPEK, Nelson Pomalingo yang juga Bupati Kabupaten Gorontalo mengatakan, Festival kelapa internasional sudah dilaksanakan selama 3 kali berturut- turut. Untuk tahun 2020, sesuai kesepakatan bersama Kabupaten Gorontalo dipilih menjadi tuan rumah.

“Festival Kelapa Internasional di Kabupaten Gorontalo akan dilaksanakan bertepatan dengan hari kelapa dunia,” ujar Nelson Pomalingo.

Nelson menyambut baik dipilihnya Kabgor sebagai tuan rumah. Dirinya berjanji akan menyiapkan segala sesuatunya dengan matang.

“Insya allah dengan adanya kampung kelapa dan pabrik-pabrik di Kabupaten Gorontalo akan menjadi visitasi bagi anggota koalisi, pengusaha, dan petani kelapa,” ungkapnya.

Sekretaris KOPEK terpilih Alias Wello, yang juga Bupati Kabupaten Lingga mengatakan, dipilihnya Kabupaten Gorontalo menjadi tuan rumah Festival Kelapa Internasional ke-4 adalah bentuk komitmen dan rumusan bersama anggota KOPEK.

“Ini rumusan bersama dan sebagai penghargaan kepada ketua KOPEK, Bapak Nelson yang terus berkomitmen memajukan dan meningkatkan pengembangan kelapa, baik untuk indonesia maupun untuk Kabupaten Gorontalo itu sendiri,” ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top