Tanggapi Isu Kewenangannya Dicabut, Sekda Gorut Tegaskan Masih Bekerja Sesuai Tupoksi - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Tanggapi Isu Kewenangannya Dicabut, Sekda Gorut Tegaskan Masih Bekerja Sesuai Tupoksi

Republikpos, Gorut – Menanggapi isu pencabutan kewenangan Sekda oleh Bupati Gorut Indra Yasin, Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin menegaskan jika dirinya hingga saat ini masih dan sedang bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya (tupoksi).

“Saya tidak ingin menanggapi secara detail tentang itu, namun saya kira itu merupakan satu dinamika yang terjadi. Bahkan, ini menambah spirit saya untuk terus menyampaikan tupoksi dan regulasi-regulasi yang ada, baik kepada masyarakat, maupun bagi ASN,” ujar Ridwan, Jum’at (13/9/2019).

Tak ingin terpengaruh isu tersebut, Sekda Ridwan kembali mengundang seluruh pimpinan OPD guna mengingatkan kembali tupoksi dan regulasi pemerintahan sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Hari ini saya kumpulkan semua pimpinan OPD untuk mendengarkan seperti apa sih penyelenggaraan pemerintahan itu. Dan Alhamdulillah saya sampaikan kepada mereka untuk memahami tupoksi dan mempelajari regulasi-regulasi dari tupoksi itu sendiri,” ungkap Ridwan.

Ridwan meyakini jika Bupati Gorut Indra Yasin tidak akan melakukan hal yang inkonstitusional tersebut. “Ada isu yang berkembang soal pencabutan kewenangan sekda oleh kepala daerah. Nah, jika itu benar maka saya kira itu merupakan satu hal yang dilakukan tanpa melalui tahapan,” paparnya.

Menurut Sekda, untuk mengeluarkan sebuah kebijakan harus berdasarkan beberapa pertimbangan, seperti penilaian kinerja hingga jenis pelanggaran yang sudah dilakukan.

“Saat ini, saya belum konfirmasi ke pak Bupati, tapi saya yakin beliau tidak akan melakukan hal yang inskontutisional itu. Dan itu dibuktikan bahwa hingga saat ini saya tidak menerima surat teguran atau semacamnya dari beliau,” tegasnya.

Pewarta: Matris Salim

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top