Politisi Golkar Soroti Program Gorut Digital Village - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Politisi Golkar Soroti Program Gorut Digital Village

Republikpos, Gorut – Program Gorut Digital Village harus digaungkan sejak dini. Jika tidak, maka program tersebut dinilai akan menjadi pukulan bagi pemerintah daerah termasuk juga terhadap infrastruktur penunjangnya lainnya.

Sorotan tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Hamzah Sidik saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/9/2019) kemarin .

“Jika tidak digaungkan dari sekarang, maka program Gorut Digital Village bisa menjadi bumerang bagi pemerintah daerah,” ungkapnya. Hamzah menegaskan gagasan sebuah program bukanlah sebatas ucapan janji politik semata, akan tetapi bagaimana gagasan tersebut bisa dijalankan dan dinikmati oleh masyarakat.

“Dari jauh-jauh hari saya mengatakan, coba buktikan adakah desa yang berbasis digital di Gorut saat ini?. Contoh kecil untuk mencari dokumen saat ini masih menggunakan cara manual, lantas dimana program Gorut digital tersebut,” papar Hamzah.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, banyak aspek pendukung yang harus dipenuhi dalam menjalankan program digital village tersebut diantarannya ketersediaan jaringan komunikasi diseluruh kecamatan agar program tersebut bisa berjalan sesuai dengan harapan.

“Masih ada beberapa desa yang belum terjangkau jaringan telekomunikasi. Spot untuk membantu memancarkan frekuensi jaringan harus dicari dan dipasang agar program Gorut Digital Village bisa berjalan,” ungkap Hamzah.

Pewarta: Matris Salim

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top