Selain Kedisiplinan, Sekda Gorut Ingin ASN Paham Tupoksi - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Selain Kedisiplinan, Sekda Gorut Ingin ASN Paham Tupoksi

Ridwan Yasin (Sekda Gorontalo Utara) saat membuka kegiatan Sosialisasi tentang pemerintah No 30 Tahun 2019 Tentang penilaian kinerja pegawai negri sipil proses kenaikan pangkat pegawai negri sipil dilingkungan Pemda Gorut,Kamis 12/9 bertempat diHotel Grand Q Kota Gorontalo.

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengatakan, Aparatur Sipil Negara wajib mencapai Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan Pegawai Negeri Sipil dan proses kenaikan pangkat pegawai negri sipil.

“ASN wajib mencapai sasaran kerja pegawai yang sudah ditetapkan,” ujarnya saat memberikan arahan dalam kegiatan Sosialisasi Peraturan Pemerintah No 30 Tahun 2019 Tentang penilaian kinerja pegawai negeri sipil proses kenaikan pangkat pegawai negeri sipil di lingkungan Pemda Gorut, di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Kamis (12/9/2019).

Menurut Sekda, sosialisasi ini penting dilaksanakan di usia Kabupaten Gorut yang masih terbilang muda serta menunjang proses pembangunan organisasi perangkat daerah. “Perlu diadakan kegiatan seperti ini, apalagi menyangkut hal-hal terkait dengan manajemen kepegawaian. Termasuk yang berhubungan dengan SKP dan PKG,” ujarnya.

Ridwan berharap, seluruh pegawai dapat memahami dan mengimplementasikan aturan tentang organisasi pemerintahan saat ini khususnya berkaitan dengan disiplin ASN. “Dengan adanya SKP dan PKG ini, dapat menjadi mesin untuk tercapainya tujuan pemerintahan daerah, karena ini sangat dinamis. Dulu namanya DP-3 (Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan), sekarang diganti dengan SKP yang lebih objektif,” ungkapnya.

Selain memahami organisasi, Sekda ingin para pegawai dapat memahami kewenangan-kewenangannya. “Saat ini, banyak pegawai yang tidak memahami organisasi, sehingga banyak penyelewengan tugas. Kita harapkan dapat menuangkan target-target kewajiban di dalam lembaran kerja OPD dengan benar,” paparnya.

Kegiatan sosialisasi ini di gelar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gorut dalam rangka kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah daerah gorut Tahun Anggaran 2019. Hadir dalam kegiatan ini para perwakilan setiap Organisasi Perangkat Daerah, serta menghadirkan pemateri dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pewarta: Matris Salim

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top