Mendes PDTT Puji Kinerja Bupati Kabupaten Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Mendes PDTT Puji Kinerja Bupati Kabupaten Gorontalo

alterntif text

Republikpos, Limboto – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo, memuji kinerja pemerintah Kabupaten Gorontalo yang dinilai berhasil menjalankan BUMDes dan produk unggulan kawasan pedesaan (Prukades) dengan dua komoditi unggulan yakni jagung dan kelapa.

Menteri Eko menambahkan program BUMDes dan Prukades di Kabupaten Gorontalo telah menunjukkan keberhasilan dalam menurunkan angka kemiskinan.

“Tadinya saya tidak yakin, tapi cita-cita Pak Bupati sangat tinggi. Beliau berhasil dan ini sangat luar biasa,” ungkapnya.


Hal tersebut disampaikan Mendes PDTT saat membuka Musyawarah Nasional IV  Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) tahun 2019, di Hotel Santika Premiere, ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (12/9/2019).

Menteri Eko juga mengapresiasi kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo yang dalam kurun waktu 3 tahun berhasil meningkatkan investasi di daerahnya. Bupati Nelson berhasil membangun bukan hanya mengandalkan APBn dan APBD. Tapi juga melibatkan pihak swasta sebagai investor.

“Tadinya Kabgor adalah daerah tertinggal, namun sekarang pasca panen investasi naik kurang lebih 3 triliun sehingga menjadi salah satu daerah penghasil jagung di Indonesia dan bisa mengekspor ke Filipina dan Malaysia,” ujar Mendes PDTT Eko Sandjojo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top