Buka Rakor Evaluasi Penerimaan PAD, Bupati Darwis Ingatkan Hal Ini - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Buka Rakor Evaluasi Penerimaan PAD, Bupati Darwis Ingatkan Hal Ini

Republikpos, Boalemo – Bupati Boalemo Darwis Moridu membuka rapat Koordinasi dan evaluasi Penerimaan PAD triwulan III yang di gelar Badan Keuangan Aset Daerah di Pendopo Kantor Bupati, Kamis (12/9/2019).

Bupati menyampaikan bahwa rapat koordinasi dan evaluasi PAD ini merupakan agenda tahunan pemerintah daerah untuk mengevaluasi dan mengkoordinasikan pengelolaan anggaran pendapatan Asli Daerah selama tahun Anggaran berjalan.

Darwis menambahkan rakor ini juga sebagai tindak lanjut dari Perda No. 2 Tahun 2019 tentang perubahan Perda No. 6 Tahun 2011 tentang pajak dan retribusi daerah dalam peningkatkan pendapatan daerah guna membiayai penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

Bupati menekankan kepada para pimpinan-pimpinan OPD, Camat dan Kepala Desa yang berkaitan langsung dengan pengelolaan pendapatan asli daerah, baik instansi pengelola pajak daerah maupun pengelola retribusi daerah agar lebih optimal bekerja untuk meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Darwis juga menyoroti realisasi pelunasan PBB-P2 untuk masing-masing kecamatan dan desa Se-Kabuapaten Boalemo masih terhitung sangat rendah. Darwis Moridu berharap kepada para pimpin-pimpinan OPD, Camat dan terutama Kepala Desa agar dapat menyelesaikan tunggakan piutang pajak yang belum diselesaikan oleh wajib pajak, baik piutang badan usaha maupun pajak perorangan.

Dalam ksempatan itu juga, Bupati Boalemo Darwis Moridu menyerahkan Surat Keputusan Bupati Boalemo tentang penggunaan Anggaran OPD. Hadir dalam rakor ini Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, Kepala BKAD Sofyan Hasan, Plt Kadis Sosial dan PMD Kabupaten Boalemo Rosman Mantu, Kepala Bank SulutGo, Asisten Bupati, Pimpinan OPD, Camat dan Kepala Desa Se-Kabupaten Boalemo.

Pewarta: Enda

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top