Tingkatkan Disiplin Pegawai, Sekda Gorut Terjunkan Satpol PP - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Tingkatkan Disiplin Pegawai, Sekda Gorut Terjunkan Satpol PP

Republikpos, Gorut – Untuk meningkatkan disiplin pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara. Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin menurunkan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) untuk mengecek kehadiran para pegawai setiap apel awal pekan, di hari Selasa, Rabu dan Kamis, termasuk kedepan hingga sore hari untuk apel pulang.

Menurut Sekda Ridwan, kebijakan tersebut dilakukan untuk menggenjot peningkatan disiplin pegawai agar benar-benar maksimal. “Saya memang telah mengeluarkan kebijakan menurunkan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) untuk mengecek kehadiran setiap pegawai pada setiap apel diawal pekan, alhamdulillah itu berhasil, dengan naiknya presentase disiplin pegawai. Nah, selanjutnya saya akan turunkan satpol lagi untuk mengecek kedisiplinan di hari Selasa, Rabu dan Kamis, termasuk kedepan hingga sore hari untuk apel pulang,” ujar Sekda.

Sebelumnya, kehadiran pegawai yang datang tepat waktu rata-rata setiap OPD hanya 30 persen, kini sudah mencapai 80 persen. “Itu baru kebijakan untuk apel disetiap awal pekan, dan alhamdulillah kebijakan yang kami terapkan mulai berdampak signifikan, ini dibuktikan dengan presentase pegawai yang hadir kini rata-rata OPD mencapai 80 persen,” ungkap Ridwan di ruang kerjanya, Senin (9/9/2019) kemarin.

Kebijakan tersebut kata Ridwan memang tidak diturunkan sekaligus, tetapi dilakukan secara bertahap. Hal ini dilakukan dengan harapan para ASN maupun PTT di lingkup Pemerintah Kabupaten Gorut dapat mulai menunjukkan kedisiplinannya.

“Bahkan, kedepan bukan hanya disiplin masuk kerja, tapi juga disiplin dalam bekerja. Artinya, kalau cuma sekedar masuk dan tidak melakukan apa-apa, itu juga tidak disiplin. Makanya, kebijakan terkait disiplin pegawai ini kita turunkan secara bertahap, agar para pegawai dapat menyesuaikan dan tentunya kedepan kedisiplinan pegawai ini semakin membaik,” tuturnya.

Pewarta: Matris Salim

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top