Fraksi Golkar Minta Pemda Gorut Bantu Petani Atasi Gagal Panen - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Fraksi Golkar Minta Pemda Gorut Bantu Petani Atasi Gagal Panen

alterntif text

Republikpos, Gorut – Lukum Diko meminta Pemda Gorontalo Utara memberikan perhatian yang serius terhadap sektor pertanian saat musim kemarau tiba seperti saat sekarang. Menurut Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Gorut ini, petani di Gorut kini mengeluhkan kondisi cuaca yang sudah beberapa bulan tidak turun hujan dan mengakibatkan petani gagal panen.

“Sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang diunggulkan oleh daerah karena mampu memberikan kontribusi yang nyata bagi daerah dam masyarakat. Namun dengan kondisi cuaca saat ini, para petani meradang karena sudah berapa bulan ini belum turun hujan” ujarnya.

Lukum menambahkan banyak petani di Gorut gagal panen akibat kemarau berkepanjangan. Kami di Fraksi Golkar dengan tegas meminta pemerintah daerah untuk segera mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

“Dengan gagal panen yang terjadi saat ini, tentu harus diperhatikan dan dicarikan solusinya agar dapat membantu para petani untuk dapat keluar dari krisis gagal panen” tegasnya.

Lukum berharap agar kedepan kondisi yang terjadi saat ini dapat dijadikan pengalaman agar kedepan dapat segera dicarikan langkah taktis untuk mengantisipasinya ketika terjadi lagi kondisi yang sama.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top