Dewan Dorong Pemda Gorut Tingkatkan Infrastruktur Pertanian - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Dorong Pemda Gorut Tingkatkan Infrastruktur Pertanian

alterntif text

Republikpos, Gorut – Anggota DPRD Gorontalo Utara dari Partai Gerindra, Fatri Botutihe mendorong pemerintah daerah untuk konsen dan memberi perhatian serta melengkapi infrastruktur pertanian di Gorut.

Fatri menyebut potensi pertanian di daerah ini sangat menjanjikan dan menunjang peningkatan ekonomi masyarakat. “Saya berharap agar infrastruktur pertanian di daerah ini lebih ditingkatkan lagi,” harapnya.

Srikandi Gerindra ini menuturkan, potensi yang dimiliki daerah ini tidak akan maksimal jika tidak ditunjang oleh infrastruktur yang memadai.

“Lahan pertanian yang ada di daerah ini sangat luas, hanya saja infrastrukturnya masih kurang sehingga belum maksimal hasilnya apalagi pada musim tertentu seperti saat ini” ungkapnya.

Fatri mencontohkan saluran irigasi yang masih kurang memadai dan ada di beberapa tempat yang masih belum ada. “Untuk areal persawahan tentu sangat membutuhkan pasokan air untuk kebutuhan pertanian, sehingga saluran irigasi yang tersedia harus memadai agar pasokan air cukup untuk mengairi sawah yang ada,” ungkap Fatri.

Fatri juga menyoroti terkait bantuan pertanian yang harus tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

“Jangan sampai kelompok yang ada hanya atas nama saja namun bantuan tidak sampai kepada petani. Atau kelompok tani sulit untuk mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Dirinya berharap agar instansi terkait dapat pro aktif menyikapi hal ini, semua yang menyangkut pertanian diharapkan untuk di inventaris dengan maksimal agar kedepan perencanaan yang akan dilakukan benar-benar sesuai.

“Dalam artian, langkahnya terstruktur dan tidak tumpang tinddih karena ada skala prioritas yang tersusun untuk dilaksanakan,” paparnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top