Bupati: Pemandu Wisata Harus Kuasai Potensi Wisata di Gorut - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Bupati: Pemandu Wisata Harus Kuasai Potensi Wisata di Gorut

Dr. H. Indra Yasin, SH, MH (Bupati Gorontalo Utara) saat membuka pelatihan duta wisata.

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meminta pemandu wisata harus mengenal dan menguasai secara spesifik potensi wisata yang ada di Gorut.

“Sebagai pemandu wisata yang ada kaitannya dengan budaya harus memperhatikan Penampilan karena penampilan pemandu wisata Gorut tidak sama dengan daerah lainnya (luar Gorontalo), kedua harus mengenal lebih spesifik obyek wisata,” ujar Indra.

Permintaan ini disampaikan Bupati saat membuka Pelatihan Pemandu Wisata Budaya, Pedesaan dan Perkotaan yang berlangsung di Rachmat In, Kota Gorontalo, Selasa (10/09/2019).

Bupati Indra menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Gorut ini merupakan agenda yang sangat penting. Indra menekankan, pemandu wisata juga harus mengenal jenis-jenis budaya yang ada di Gorut, sebab daerah terbungsu di Provinsi Gorontalo itu dikenal dengan keanekaragaman adat dan budaya.

“Di Gorut itu, kita memiliki jenis-jenis budaya, ada Gorontalo, ada Sanger, Minahasa, dan lain sebagainya. Nah, keempat dan paling penting adalah menguasai bahasa daerah, Indonesia, maupun bahasa Internasional,” jelasnya.

Indra berharap, para pemandu wisata budaya mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya, agar dalam melaksanakan tugasnya nanti, mereka dapat memperkenalkan Gorut di mata wisatawan, baik wisatawan lokal maupun Internasional.

Pewarta: Matris Salim

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top