Nelson Harap Tim Pencak Silat Gorontalo Sumbang Medali di PON 2020 - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Nelson Harap Tim Pencak Silat Gorontalo Sumbang Medali di PON 2020

alterntif text

Republikpos, Limboto – Nelson Pomalingo selaku Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Gorontalo menegaskan olaraga pencak Silat tidak hanya sekedar seni bela diri atau warisan budaya tetapi sebagai sarana pembinaan karakter.

Hal itu diutarakan Nelson saat membuka Kejuaraan Pencak Silat Open Tournament  “Rektor UM Go Cup 2019”, di Gedung Indor David Bobihoe Akib, Senin (9/9/2019).

Menurut Nelson yang juga Bupati Kabgor ini, Olahraga pencak silat mulai berkembang di Provinsi Gorontalo dan merupakan sebuah warisan budaya yang bagi penduduk lokal menyebutnya langga.

“Di Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo sudah dibuat desa konserfasi budaya Talumelito dan olaraga pencak silat semacamnya adalah langga,” tutur Nelson.

Nelson menambahkan Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo sudah mempunyai atlet-atlet yang berbakat. Hal ini ditandai dengan seringnya mengikuti turnamen di beberapa Daerah serta kejuaraan nasional bahkan hingga ke tingkat internasional.

“Hari ini kita mengikuti Pra PON 2020 dan kita optimis tim pencak silat Gorontalo bisa meraih mendali,” ujar Nelson. Bupati Nelson berharap dengan hadirnya turnamen ini, olah raga pencak silat semakin berkembang di Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top