Legislator Nasdem Dorong Pemda Gorut Maksimalkan Potensi Perikanan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Legislator Nasdem Dorong Pemda Gorut Maksimalkan Potensi Perikanan

alterntif text

Republikpos, Gorut – Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara dari Fraksi Nasdem, Andi Matawang menyebut potensi perikanan di Gorut sangat potensial dan menjanjikan. Dirinya mendorong pemerintah daerah untuk memberi perhatian serta dukungan maksimal untuk komoditi tersebut agar menjadi sektor unggulan di Kabupaten Gorut.

“Potensi perikanan dan kelautan daerah ini sangat kaya, tidak salah jika perikanan dan kelautan merupakan sektor unggulan daerah,” ungkapnya.

Hal tersebut disampaikan bukan tanpa alasan, sebab sebelum menjadi legislator Andi Matawang merupakan seorang nelayan. “Saya tahu betul potensi yang ada, dan sektor ini sangat membantu para nelayan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga,” terang Andi.

Andi berharap pemerintah melakukan monitoring dan pendampingan secara berkala terhadap para nelayan. “Agar pemanfaatan atas bantuan yang disalurkan benar-benar digunakan secara maksimal, sehingga tujuan peningkatan kesejahteraan dapat terpenuhi,” harapnya.

Andi Matawang juga mengingatkan para nelayan untuk berhati-hati ketika akan melaut. Jika kondisi cuaca tidak memungkinkan, Andi berharap nelayan tidak ¬†memaksakan diri. “Kondisi cuaca juga cukup ekstrim karena angin sangat kencang dan dapat beresiko pada keselamatan para nelayan,” ucapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top