Gagas Rumah sejahtera, Bupati Gorut Ajak Masyarakat Berinfak - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Gagas Rumah sejahtera, Bupati Gorut Ajak Masyarakat Berinfak

Dr. Hi. Indra Yasin, SH, MH (Bupati Gorontalo Utara) saat melakukan peletakan batu pertama rumah sejahtera .
alterntif text

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sejahtera, di Desa Putiana, Kecamatan Anggrek, Sabtu (7/9/2019) kemarin.

Pembangunan bantuan rumah tersebut berasal dari dana zakat sebesar 28 juta rupiah, yang berhasil dikumpulkan melalui Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Gorut Tahun 2019.

Bupati Indra mengatakan, pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu. Bantuan itupun, kata Indra adalah bantuan ke delapan dari sebelas yang direncanakan tahun ini.

“Alhamdulillah, satu persatu rumah sejahtera ini mulai dibangun. Sesuai laporan ketua Baznas Gorut, bahwa masih ada tiga lagi yang akan di bangun di tiga kecamatan,” ungkapnya.

Bupati Indra meyakini, jika masyarakat ekonomi menengah ke atas ikhlas dan rutin menyalurkan zakat mereka, maka pembangunan rumah sejahtera bagi fakir miskin di Gorut lebih meningkat.

“Memang, saat ini masih satu-satu dulu, tapi saya yakin, kalau zakat mal atau zakat harta dari pegawai semakin banyak yang terkumpul, maka semakin banyak pula bantuan rumah yang akan dibangun,” ujar bupati.

Indra berharap, rumah sejahtera dapat dinikmati oleh masyarakat kurang mampu, layaknya rumah masyarakat Gorut pada umumnya. “Saya mengajak kepada masyarakat pegawai, pengusaha, atau yang berpenghasilan lebih untuk semangat menginfakkan hartanya bagi masyarakat yang sangat membutuhkan,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top