Sekda Gorut Sambangi Korban Kebakaran di Botungobungo - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Sekda Gorut Sambangi Korban Kebakaran di Botungobungo

Ridwan Yasin (Sekda Gorontalo Utara) turun langsung kelokasi kebakaran di desa Botungobungo, Jum' at (6/9/2019).

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengunjungi korban kebakaran di Desa Botungobungo, Kecamatan Kwandang beberapa waktu lalu. Sekda Ridwan menyempatkan diri untuk mengunjungi para korban kebakaran tersebut guna melihat langsung kondisi terkini mereka, Jumat (6/9/2019) kemarin.

“Ya, sekitar dua minggu lalu telah terjadi kebakaran di 5 rumah warga Desa Botungobungo, dan sesaat setelah kebakaran berlangsung, pak Wakil Bupati sudah melakukan peninjauan di lokasi tersebut. Dan besoknya lagi kami perintahkan Dinas Sosial, khususnya bidang bencana untuk memberikan bantuan kepada para korban,” ungkap Ridwan.

“Bantuan yang diberikan dalam bentuk alat dapur (minus kompor). Saat ini mereka masih berada di lokasi kejadian dan menempati tempat darurat,” terangnya.

Ridwan menyampaikan, kondisi para korban saat ini cukup memprihatinkan. Olehnya itu, dirinya meminta agar pemerintah setempat (Kades Botungobungo) agar segera mengambil langkah-langkah positif.

“Mereka membutuhkan segera bantuan, karena apa yang dialami tidak saja kondisi fisik atau materi, melainkan kondisi psikis juga. Dan jika turun hujan aktivitas mereka pasti akan terganggu,” tandasnya.

Ridwan menambahkan, pihaknya sedang menunggu telaah terkait langkah yang ditempuh pemerintah Desa Botungobungo. Ia meminta agar Kades Botungobungo terus mempresur langkah-langkah tersebut demi memenuhi kebutuhan para korban.

“Intinya kami akan selalu bersama pemerintah setempat dan kami ingin melakukan penanganan yang cepat, tetap, dan tepat terhadap korban bencana, misalnya dengan pembangunan mahyani yang bersifat darurat atau semacamnya,” ujarnya.

Pewarta: Matris Salim

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top