Politisi PDIP Soroti Kekurangan Guru Agama Kristen di Gorut - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Politisi PDIP Soroti Kekurangan Guru Agama Kristen di Gorut

Republikpos, Gorut –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Deasy S. Datau menyoroti masih kurangnya tenaga pengajar bidang studi pendidikan agama kristen terutama di sekolah dasar di Kabupaten Gorontalo Utara.

“Sebenarnya ini merupakan persoalan yang sudah lama terjadi di daerah ini dan mungkin juga daerah lain, dimana untuk guru agama Kristen masih sangat minim di sekolah,” ungkap Desy kepada republikpos, Jum’at (6/9/2019) kemarin.

Deasy menuturkan dirinya juga mengalami hal tersebut saat anaknya masih bersekolah di salah satu SD yang ada di Kecamatan Kwandang. “Ketika pelajaran agama, para siswa yang non muslim haya berada di luar kelas saja. Untuk guru agamanya tidak ada sehingga selama bersekolah, para siswa tidak mendapatkan ilmu agama sebagaimana siswa lainnya,” tuturnya.

Deasy menyadari bahwa jumlah siswa minoritas ini sedikit, namun pemerataan pendidikan sangat diperlukan untuk bekal siswa itu sendiri. “Kedepan, diharapkan pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dapat membuat satu terobosan sehingga pemenuhan akan bidang studi pendidikan agama bagi seluruh siswa dapat terpenuhi,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top