Bupati: Jaga Ekosistem Laut dari Sampah - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Bupati: Jaga Ekosistem Laut dari Sampah

Republikpos, Gorut – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Indra Yasin mengatakan membersihkan laut dan pantai adalah bagian penting untuk menjaga ekosistem bawah laut dan kebersihan laut dari sampah.

Hal tersebut diutarakan Indra saat menerima audiens pihak Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Anggrek yang melaporkan rencana kegiatan gerakan bersih laut dan pantai tahun 2019, di ruang kerja Bupati, Jumat (6/9/2019) kemarin.

“Salah satu agendanya adalah bersih-bersih garis pantai dan itu bagus,” ujar Bupati. Indra menjelaskan kebersihan laut dan pantai itu sangat perlu untuk menjaga lingkungan pesisir pantai karena hampir semua pantai sudah tercemar sampah yang membahayakan ekosistem bawah laut, terutama ikan.

“Kalau laut kita tidak bersih, laut kita tercemar berbagai macam sampah, tentu juga berpengaruh pada ikan yang akan kita makan,” kata Bupati. Menurutnya, sampah yang berserakan di laut dan pantai memberikan dampak sirkulasi bagi kesehatan manusia.

Bupati berharap perlu ada gerakan dan edukasi untuk tidak membuang sampah di laut dan di pantai, karena hal tersebut akan memberi dampak yang kurang baik. Kedepan Indra berharap semua pihak untuk tidak membuang sampah dan menjaga kebersihan laut, sehingga semua orang bisa mengkonsumsi ikan yang segar.

Pewarta: Matris Salim

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top