Masuk Musim Kemarau, Pemkab Pohuwato Gelar Rakor Antisipasi Kahurtala - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Pohuwato

Masuk Musim Kemarau, Pemkab Pohuwato Gelar Rakor Antisipasi Kahurtala

Republikpos, Pohuwato – Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Pohuwato, Fitser Mohune berharap semua stakeholder yang berkaitan dengan pencegahan bencana kebakaran hutan dan lahan agar bisa berperan aktif dalam menghadapi musim kemarau tahun ini.

Hal itu diutarakan Fitser saat membuka rapat koordinasi antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Kahurtala) akibat kekeringan di Kabupaten Pohuwato, di ruang pola kantor bupati, Rabu (4/9/2019) kemarin.

Sementara itu, Kepala BPBD Pohuwato Ramon Abjul menyampaikan bahwa musim kemarau telah berlangsung selama 2 bulan sejak bulan juli dan agustus. Berdasarkan surat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada seluruh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten dan kota menyebutkan dari 34 provinsi ada 7 provinsi berdampak serius terhadap bencana. Untuk Provinsi Gorontalo sendiri masih berada pada posisi menengah akan terjadinya bencana.

Ramon menambahkan, untuk wilayah Pohuwato terdeteksi titik panas berada di Kecamatan Patilanggio. Selain itu, berdasarkan pengamatan dari BPBD Kabupaten Pohuwato bahwa air sungai saat ini tinggal 30% dari batas normal, jika musim kemarau berlanjut satu bulan kedepan akan mengakibatkan kekeringan dan berdampak serius kepada masyarakat.

Turut hadir dalam rapat ini, kepala BPBD kabupaten Ramon Abjul, perwakilan Basarnas, Polri, OPD terkait, Dirut PDAM,serta Camat se-Kabupaten Pohuwato.

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top