Dewan Desak Pemda Gorut Segera Bayar Honor PTT dan GTT - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Desak Pemda Gorut Segera Bayar Honor PTT dan GTT

alterntif text

Republikpos, Gorut – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Lukum Diko mendesak pemerintah daerah untuk segera membayarkan honor para Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Guru Tidak Tetap (GTT) di Gorut.

Menurut Lukum, permasalahan tersebut harus segera ditindaklanjuti sebab menyangkut kemaslahatan orang banyak. “Sudah banyak laporan yang masuk kepada saya terkait dengan belum dibayarkannya honor dari para PTT dan GTT,” ungkapnya, Kamis (5/9/2019).

Bahkan yang lebih memperihatinkan kata Lukum, gaji para honorer tersebut ternyata bukan saja sebulan keterlambatannya, namun sudah 4 bulan lamanya.

“Hal ini harus dipertanyakan, kenapa sampai terjadi demikian, padahal anggarannya telah ada, namun sungguh mengherankan terjadi keterlambatan,” ujar lukum.

Politisi Golkar ini mengatakan, harusnya para honor tersebut diperhatikan kesejahteraannya karena kehadiran mereka sangat membantu pemerintah daerah.

“Jangan terlantarkan nasib mereka. Honorer juga manusia dan memiliki tanggungan keluarga yang harus dinafkahi,” ucapnya.

Lukum berharap pemerintah daerah dapat memperhatikan masalah ini dan segera menindaklanjutinya. “Jangan sampai pemerintah daerah terkesan mengabaikan kesejahteraan para honorer yang telah melaksanakan kewajibannya namun hak mereka justru terabaikan,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top