Bertabur Prestasi, Nelson Sebut Kapolda Gorontalo Pantas Naik Pangkat   - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Bertabur Prestasi, Nelson Sebut Kapolda Gorontalo Pantas Naik Pangkat  

alterntif text

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo menilai Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Rachmad Fudail sangat pantas mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. hal itu disampiakan Bupati Nelson usai menghadiri acara Korps Raport Kenaikan Pangkat Kapolda Gorontalo dari Brigader Jenderal Polisi Menjadi Inspektur Jenderal Polisi, di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Kamis (5/9/2019).

Bupati Nelson mengatakan, kenaikan pangkat yang diterima oleh kapolda juga berkaitan dengan prestasinya. Menurut Nelson, Irjen Pol Rachmad Fudail sudah banyak berbuat untuk Gorontalo. Salah satu contohnya adalah penataan organisasi, mulai dari atas hingga ke bawah.

Selain itu, langkah luar biasa juga dilakukan oleh Rachmad Fudail dengan menghadirkan SPN (Sekolah Polisi Negara). “Dalam mewujudkan SPN, Pak Kapolda melakukan upaya dengan tidak hanya memanfaatkan anggaran dari kepolisian, tetapi juga melakukan kolaborasi antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. Kerjasama beliau luar biasa,” papar Nelson.

Bupati bahkan menyebut Kapolda Gorontalo tidak sekedar membangun kepolisian, melainkan juga ikut membangun daerah. “Selama ini beliau menjabat tidak pernah ada gejolak yang berarti di Gorontalo. Pelaksanaan pileg dan pilpres Semua berjalan dengan damai dan aman,” tuturnya.

Nelson Pomalingo menganggap bahwa semua itu adalah prestasi yang terlah berhasil ditorehkan oleh Irjen Pol Rachmad Fudail. “Jadi, sekarang wajar beliau mendapatkan penghargaan yang luar biasa dari presiden. Tidak sekedar karena polisinya, tetapi beliau juga membangun daerah melalui SDM, melalui kerjasama dengan pemerintah daerah termasuk politik di daerah yang berkembang dengan baik,” terang Nelson.

Sebagai Kapolda, kata Nelson Pomalingo, Rachmad Fudail juga memikirkan tentang pengembangan daerah. “Itu yang menarik bagi saya, karena kebetulan Mapolda juga berada di Kabupaten Gorontalo dan SPN pun juga berada di Kabupaten Gorontalo,” ungkapnya.

Bahkan kata Nelson, Rachmad Fudail punya motto, kebersamaan itu mendorong kejayaan. Motto itu, kata dia, menjadi inspirasi bagi dirinya.

“Dan itu beliau buktikan. Salah satunya SPN, hingga saat ini menjadi yang terbaik di Indonesia,” katanya.

Selama kepemimpinan Rachmad Fudail di Polda Gorontalo, Nelson mengungkapkan  penilaian masyarakat terhadap kinerja dan sikap polisi juga bertambah baik. Itu semua tidak lepas dari sikap humanis yang ditunjukkan Rachmad Fudail dalam memimpin jajarannya.

“Sikap beliau tergambar juga hingga ke bawah. Saya kira, satu garis komando dari atas yang memang bagus. Polisi melayani masyarakat dengan baik. Walaupun kadang ada juga yang belum terbawa dengan sikap Kapoldanya. Tapi itu personalnya saja dan tidak banyak,” kata Nelson.

Hal menarik yang bisa dilihat dari sosok Rachmad Fudail ungkap Nelson adalah apa yang direncanakan, dirancang dengan baik dan dilaksanakan secara bertahap dan tekun.

“Itulah pribadi beliau di mata saya. Humanis, analisis intelektual, mendorong kebersamaan, dan visioner,” tandasnya.

Selain membangun SPN, Kapolda Rachmad Fudail juga akan membangun RS Bhayangkara, Taman Polisi Lalu Lintas, dan Polres Gorontalo Utara. Apa pun yang akan dilakukan oleh Rachmad Fudail dalam kapasitasnya sebagai Kapolda, selaku berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

“Kami juga sudah banyak bekerjasama, termasuk rekruitment kepolisian, kerjasama dalam hal SDM hingga test-test psikologi kami rencanakan bersama, semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat memeberikan semangat untuk mebangun daerah ini,” ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top