600 Nelayan Gorut Dapat Surat Izin Melaut - REPUBLIKPOS.COM
Uncategorized

600 Nelayan Gorut Dapat Surat Izin Melaut

Dr. Hi. Indra Yasin, SH, MH (Bupati Gorontalo Utara) saat menghadiri Bimtek Keselamatan pelayaran yang diselenggarakan oleh kementrian perhubungan di hotel Grand Q ,Rabu (4/9/2019).

Republikpos, Gorut – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Indra Yasin mengapresiasi bimbingan teknis keselamatan pelayaran bagi para nelayan di Gorut yang diselenggarakan oleh Kementrian Perhubungan Republik Indonesia.

Bupati Indra mengatakan dengan adanya bimtek ini, para nelayan di Gorut bisa menambah pengetahuan mereka dari sisi keselamatan pelayaran.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya bimtek ini, apalagi peserta yang paling banyak itu dari daerah kita, dan untuk Gorut sendiri kita mendapatkan jatah sebanyak 600 orang yang akan mendapatkan Surat Izin Melaut dari kemenhub. Selain itu pemda juga mendapatkan jatah tambahan untuk nelayan yang akan mendapatkan Surat Izin Melaut,” ungkap Bupati Indra usai menghadiri Kegiatan Bimtek Kesemalatan Pelayaran di Hotel Gran Q, Rabu (4/9/2019) kemarin.

Bupati menambahkan, dirinya akan meminta kepada seluruh kepala desa yang berada di garis pantai untuk segera mendata masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan untuk diikutkan dalam bimtek keselamatan pelayaran berikutnya.

“Kalau seluruh nelayan kita mempunyai legalitas dalam melakukan kegiatan pelayaran, saya optimis kedepan sumber pendapatan dari sektor kelautan bisa meningkat dan menambah pendapatan ekonomi masyarakat pesisir,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top