Tingkatkan Sistem Pengelolaan Keuangan, Pemkab Boalemo Studi Tiru ke Pemprov Sulut - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Tingkatkan Sistem Pengelolaan Keuangan, Pemkab Boalemo Studi Tiru ke Pemprov Sulut

Republikpos, Boalemo – Upaya pemerintah daerah Kabupaten Boalemo dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan sistem pengelolaan keuangan yang lebih baik terus dilakukan. Hal tersebut terlihat dari studi tiru penyerapan anggaran dan pelaksanaan anggaran melalui aplikasi E-Monev yang dilakukan oleh seluruh staf entry E-Monev Kabupaten Boalemo ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Rombongan studi tiru Pemkab Boalemo ini disambut oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara, Rudi Mokoginta mewakili Gubernur Sulut diruang pertemuan Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Selasa (3/9/2019).

Ulkia Kiu selaku Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan Pemkab Boalemo menuturkan, sebagai daerah terbaik kedua dalam pemyerapan anggaran tingkat Provinsi Gorontalo, pihaknya terus berkomitmen untuk menghadirkan sistem yang lebih baik lagi seperti pelayanan sistem Pemrov Sulut yang jauh lebih maju saat ini.

Bupati Boalemo, Darwis Moridu mengucapkan terima kasihnya kepada Pemprov Sulawesi Utara yang telah menerima rombongan studi tiru Pemda Boalemo. Darwis berharap akan terjadi peningkatan dan pelayanan terkait dengan sistem pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Sementara itu, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemprov Sulawesi Utara, Rudi Mokoginta menyampaikan pada prinsipnya Pemrov Sulawesi Utara sangat mengapresiasi atas upaya pemda Boalemo yang membangun kerja sama dalam hal pengelolaan keuangan yang lebih baik melalui penerapan sistem yang terintegrasi satu sama lain. Ia berharap kerja sama ini akan lebih memberikan manfaat besar dalam hal tata kelola keuangan dan penyerapan anggaran yang lebih baik.

Disela-sela Kegiatan, Bupati Darwis menyerahkan cindera mata kepada Asisten Ekonomi Pembangunan Rudi Mokoginta.

Pewarta: Enda

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top