Wagub Bentuk Tim Percepatan Penyelesaian Objek Wisata Pantai Kota Ratu - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Wagub Bentuk Tim Percepatan Penyelesaian Objek Wisata Pantai Kota Ratu

Republikpos, Boalemo – Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim membentuk tim percepatan penyelesaian permasalahan destinasi wisata Pantai Kota Ratu, Kabupaten Boalemo. Pembentukan tim percepatan yang terdiri dari Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Boalemo ini diharapkan bisa mengatasi permasalahan terhadap Objek wisata Pantai Kota Ratu.

Wagub meminta kepada Tim percepatan baik dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Boalemo agar mempersiapkan dokumen-dokummen yang menyangkut hutan lindung, zonasi dan sebagainya. Wagub Idris juga meminta masyarakat Desa Tenilo agar menjaga keamanan dan ketertiban, sebab destinasi wisata Pantai ratu ini merupakan salah satu Program unggulan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan juga Pemerintah Kabupaten Boalemo yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dari segi perekonomian.

Hadirnya tim percepatan itu terungkap saat Pemprov Gorontalo menggelar rapat bersama dengan pemerintah Boalemo yang juga  dihadiri Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Forkopimda Provinsi Gorontalo, Forkopimda Kabuapaten Boalemo, Seluruh dinas terkait Provinsi maupun kabupaten, Kepala Desa Tenilo, Camat Tilamuta dan masyarakat desa tenilo bertempat di obyek Wisata Pantai Kota Ratu, Senin (2/9/2019).

Pertemuan yang dibuka Wagub Idris Rahim itu, melahirkan banyak saran dan masukan dari Forkopimda Provinsi Gorontalo terhadap penyelesaian destinasi obyek wisata pantai Kota Ratu. Ketua DPRD Provinsi Gorontalo juga yang sangat mengapresiasi destinasi wisata yang di kelola oleh Bumdes desa Tenilo ini. Wagub juga menyampaikan jika pemerintah Provinsi Gorontalo akan mensuport perkembangan destinasi Obyek wisata Pantai Kota Ratu yang berada di desa Tenilo Kecamatan Tilamuta.

Sementara Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan terima kasih kepada Wakil Gubernur Gorontalo dan Forkopimda Privinsi, Forkopimda Kabupaten Boalemo dan dinas terkait Provinsi Gorontalo yang telah hadir pada rapat Forkopimda dalam rangka mencari solusi terhadap  persoalan destinasi obyek wisata Pantai Kota Ratu ini.

Wabup Anas mengaku akan segera menindaklanjuti hasil rapat Forkopimda, terutama menyangkut dokumen penunjang dan pembentukan tim percepatan khusus di kabupaten Boalemo.

“Semoga dengan hadirnya tim percepatan ini, semua persoalan terhadap obyek wisata pantai Kota  Ratu segera teratasi dan memberikan jalan keluar yang baik,” harap Anas.

Pewarta: Enda

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top