Buka Kejuaraan Perbafi Challenge Gorontalo, Ini Pesan Bupati - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Buka Kejuaraan Perbafi Challenge Gorontalo, Ini Pesan Bupati

alterntif text

Republikpos, Limboto – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo selaku dewan pembina Perbafi Provinsi Gorontalo membuka secara resmi Kejuaraan Perbafi Challenge Gorontalo yang digelar Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) Provinsi Gorontalo di Mall Gorontalo, Sabtu (31/8/2019).

Meski tergolong olahraga baru dan pengurusnya baru terbentuk dua tahun lalu di Gorontalo, namun menurut Bupati animo masyarakat lebih besar. Banyak potensi disini maka perlu dikembangkan dengan baik.

“Saya menyambut baik olah raga Perbafi ini. Alhamndulillah juga kegiatan ini sudah yang kedua kali dilaksanakan. Pertama di pentadio resort dan hari ini di kota Gorontalo,” ungkap Nelson.

Nelson berharap, tidak hanya melahirkan atlet tapi juga yang paling utama organisasi ini dibenahi dengan baik hingga kabupaten/kota lainnya di Provinsi Gorontalo.

Sebagai dewan pembina di Perbafi, Nelson langsung menunjuk Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gorontalo, Udin Pango menjadi ketua Perbafi Kabupaten Gorontalo.

Sementara itu, Bupati Nelson dalam sambutannya mengingatkan, olahraga apapun membuat orang jadi sehat, membuat jadi produktif.

“Orang sehat, menjaga diri, itu menjadi orang produktif,” Kata Bupati Nelson mengawali sambutannya.

Nelson menambahkan, dengan olah raga kita dapat bersilaturahmi, saling kenal dan sebagainya. “Maka dengan olah raga orang bisa bergaul,” ujar Nelson.

Ketua IPSI Provinsi Gorontalo itu mengemukakan bahwa dengan olahraga kita dapat bangga diri karena adanya prestasi. Nelson berharap dengan kegiatan challenge dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang tidak dikenal secara lokal tapi juga nasional bahkan internasional.

Nelson menuturkan, dengan olahraga akan membiasakan orang jadi jujur. bertanding itu siapa yang kalah dan menang sudah ada penilaian yang jelas.

“Maka kejujuran, sportifitas sangat diharapkan dalam olahraga,” ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top