Sambut FPDL 2019, PKK Kabgor Gelar Sejumlah Kegiatan - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Sambut FPDL 2019, PKK Kabgor Gelar Sejumlah Kegiatan

alterntif text

Republikpos, Limboto – Jelang pelaksanaan festival Pesona Danau Limboto, Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo akan menggelar sejumlah kegiatan sebagai wujud kontribusi terhadap pembangunan di daerah ini.

Ketua Tim penggerak PKK Kabgor, Fory Naway mengatakan, untuk event FPDL 2019 ini TP PKK Kabgor akan menggaungkan senam mopobibi. TP PKK akan melibatkan organisasi wanita lainnya yang ada di Kabgor guna menyukseskan kegiatan tersebut.

“Seperti istri-istri Forkopimda, Darma wanita Persatuan, Ibu-ibu PIAD. PKK akan melibatkan semua pengurus, mulai PKK Kabupaten, kecamatan hingga desa dan kelurahan,” ungkap Fory usai menghadiri launching maskot mopobibi di lapangan sport center Limboto, jumat (30/8/2019).

Fory menambahkan untuk menggaungkan senam mopobibi tersebut, pihaknya akan melibatkan dasa wisma, kader posyandu, kader PKK se-Kabupaten Gorontalo agar dapat viral dan bisa meraih rekor MURI seperti kegiatan bakar sate di FPDL 2018 lalu.

Selain senam mopobibi, Fory yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabgor akan melaksanakan gerakan Pramuka Peduli Danau Limboto.

“Kami akan berkemah disana bekerja sama dengan dinas lingkungan hidup, Angkatan Laut, LSM, KNPI, Karang Taruna untuk bersama-sama membersihkan Danau Limboto,” paparnya.

Fory juga mengaku akan melibatkan Dekranasda Kabupaten Gorontalo untuk mengikuti karnaval karawo dan pameran hasil produk IKM pada FPDL 2019 nanti. “Insya Allah para pelaku usaha akan mengisi pameran produk lokal di bawah koordinasi organisasi Dekranasda sebagai ajang promosi produk lokal,” ucapnya.

Bunda PAUD Kabgor ini juga akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabgor dalam rangka memeriahkan konfrensi anak khusus danau Limboto. Konfrensi danau Limboto bagi anak–anak ini akan melibatkan anak SD dan SMP se-Kabupaten Gorontalo.

“Minimal out put yang diharapkan hasil konfrensi danau Limboto untuk anak-anak adalah bagaimana mereka bisa mengetahui bahwa danau Limboto ini adalah ikon daerah. Danau limboto bukan saja menjadi wisata tapi bagaimana danau ini diselamatkan sehingga dikembalikan fungsinya sebagai lokasi mata pencaharian masyarakat sekitar,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top