Evaluasi SAKIP, Wabup Anas Minta OPD Lakukan Ini - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Evaluasi SAKIP, Wabup Anas Minta OPD Lakukan Ini

Republikpos, Boalemo – Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo bisa merubah nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019 ini meningkat menjadi Nilai B.B, yang sebelumnya C.C pada tahun 2018 lalu.

Harapan ini dilontarkan Anas usai menerima kunjungan kepala Inspektorat Provinsi Gorontalo Iswanta bersama tim penilai evaluasi SAKIP diruang kerja wakil Bupati, Jum’at (30/8/2019). Turut hadir mendampingi Wabup Anas, Sekda Husain Etango serta para Pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Wabup Anas menyampaikan ucapan Terima Kasih Kepada Tim Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) inspektorat Provinsi Gorontalo yang telah melakukan penilaian terhadap lima belas OPD terkait program penyelenggaraan sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

Anas menghimbau kepada lima belas OPD yang telah memaparkan program terkait penyelanggaraan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) agar dapat memperbaiki kekurangan yang di sampaikan oleh Tim Evaluasi SAKIP.

Sementara itu, Kepala Inpektorat Provinsi Gorontalo,  meminta Bupati dan Wakil Bupati Boalemo agar meningkatkan kapasitas inspektorat sebagai Konsultan OPD terutama dari segi penganggaran. Iswanta menambahkan, komitmen Pemerintah daerah dalam peningkatan pelayanan Publik adalah modal utama hingga bisa mendapatkan hasil yang baik di penilaian tahun 2019 ini.

Pewarta: Enda

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top