DPP KKIG Raih Juara III di Pagelaran Budaya dan Festival Kuliner Etnis Nusantara - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

DPP KKIG Raih Juara III di Pagelaran Budaya dan Festival Kuliner Etnis Nusantara

Republikpos, Jakarta – Pemerintah Provinsi Gorontalo meraih juara III pada Pagelaran Budaya dan festival Kuliner Etnis Nusantara yang digelar Forum Pembauran Kebangsaan DKI bekerjasama dengan Kesbangpol DKI Jakarta.

Festival yang berlangsung selama 3 hari ini diikuti oleh 34 Provinsi dan 3 etnis Tionghoa, Arab dan India di Wilayah DKI Jakarta dengan menampilkan adat budaya dan tarian-tarian serta bazar khas etnis masing masing daerah.

Pemprov menampilkan budaya Gorontalo lewat pakaian adatnya yang dipresentasikan oleh DPP Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) dipimpin Capt. Amser Daud dan Dewi Sartika Jassin Mosii serta dikoordinasikan langsung oleh Sjafrudin Mosii.

Selain pakaian adat, KKIG juga menyuguhkan makanan khas Gorontalo antara lain nasi kuning, binthe biluhuta, bilenthango, ikan bakar rica-rica dan kuah bugis serta makanan khas Gorontalo lainnya.

Ketua DPP KKIG Sjafrudin Mosii sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh peserta utusan Gorontalo. Dirinya berharap agar kedepan bisa lebih baik dan tetap mendapat juara.

“Penampilan budaya Gorontalo mampu berbicara di tingkat nasional bahkan hingga internasional. Olehnya itu, saya berharap agar budaya Gorontalo dijaga dan dilestarikan hingga anak cucu kita nanti,” ungkap Sjafrudin Mosii.

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top