Sekwan Gorut Maksimalkan Persiapan Jelang Pelantikan Legislator Baru   - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Sekwan Gorut Maksimalkan Persiapan Jelang Pelantikan Legislator Baru  

Republikpos, Gorut – Jelang pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorut yang rencananya akan dilaksanakan Senin 26 Agustus mendatang, Sekretariat Dewan Kabupaten Gorontalo Utara terus melakukan sejumlah persiapan.

Sekertaris Dewan Gorut, Suleman Lakoro mengatakan berbagai persiapan dilakukan untuk menyukseskan pelaksanaan pelantikan anggota legislatif yang baru nanti.

“Untuk saat ini, persiapan terus kami lakukan seperti pembangunan tenda yang akan digunakan pada pelantikan serta penyebaran undangan juga sementara dilaksanakan,” kata Suleman.

Suleman Lakoro menegaskan bahwa persiapan terus dimaksimalkan seperti menyebar undangan sebanyak 1000 lembar.

“Undangan yang disebar itu sekitar 1000 undangan dan itu untuk Kabupaten Gorut mulai dari para pejabat, tokoh masyarakat, tokoh adat dan lainnya” ungkapnya.

Untuk persoalan administrasi terkait dengan kelengkapan dan persyaratan pelantikan masih ditunggu dari pemerintah provinsi.

“Untuk SK pelantikan dari 25 anggota legislatif tersebut masih ditunggu dari pihak provinsi, dan diharapkan akan segera sampai kepada kami,” ujar Suleman.

Pihak Sekwan hingga saat ini masih menunggu Surat Keputusan penetapan anggota legislatif. “SK Penetapan aleg, masih kami tunggu, hanya saja untuk satu aleg yakni Hamzah Sidik masih ditunggu surat pengunduran dirinya dari DPRD Provinsi,” jelas Suleman.

Menurut Suleman, Hamzah harus mundur dan tidak boleh rangkap jabatan. “Untuk itu beliau harus mundur. Jika prosesnya cepat, akan dilantik bersama 24 aleg lainnya. Jika tidak kemungkinan akan menyusul,” papar Suleman.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top