Ridwan Yasin Resmi Jabat Ketua Kwarcab Pramuka Gorut - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Ridwan Yasin Resmi Jabat Ketua Kwarcab Pramuka Gorut

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin resmi menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gorut periode 2019-2024. Ridwan bersama jajaran pengurus dilantik oleh Bupati Gorut yang juga selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Gorut, Indra Yasin, Jumat (23/8/2019) kemarin.

Sebelumnya, Bupati Indra terlebih dahulu dilantik oleh Ketua Kwarda Gorontalo, Idah Syahidah. Usai pelantikan, Ridwan mengaku dirinya bertekad sesuai dasa dharma pramuka akan menumbuhkembangkan tunas-tunas bangsa. Dimana, akan terbina karakter-karakter bangsa dan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik.

“Kami akan melakukan pembinaan karakter dan membina manusia Gorut menjadi manusia-manusia yang berintegritas, sehingga dapat melakukan kegiatan baik antar masyarakat dengan masyarakat, serta masyarakat dengan pemerintah akan terjalin dengan baik.Kami akan wujudkan sinergitas dengan membentuk karakter dan tentunya menjadikan  dasa dharma pramuka sebagai landasan,” ujar Ridwan Yasin.

Ridwan menambahkan, salah satu program awal yang ingin diwujudkannya, adalah pembangunan sekretariat yang representatif.

“Insya Allah di 2020 nanti kita akan membangun sekretariat pramuka. Karena memang sampai saat ini di Gorut belum ada sekretariatnya. Namun, untuk sementara kita akan memanfaatkan salah satu rumah dinas sebagai sekretariat,” ungkapnya.

Selain itu, Ridwan juga akan menyiapkan bantuan dana sebesar 5 juta rupiah per kegiatan disetiap Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Gorut.

“Kita akan berikan dana untuk kegiatan di setiap Kwaran itu 5 juta rupiah. Kita juga akan memberikan bonus-bonus untuk setiap kegiatan yang dilaksanakan,” tutupnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top