Gelar Kegiatan JAGUNG III, Pemda Gorut Apresiasi Mapala Banua UNG  - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Gelar Kegiatan JAGUNG III, Pemda Gorut Apresiasi Mapala Banua UNG 

Ridwan Yasin (Sekda Gorontalo Utara) saat foto bersama pengurus mapala benua UNG. (Sumber Foto: Arif Botutihe)

Republikpos, Gorut – Kegiatan Jelajah Gunung Hutan Gorontalo (JAGUNG) III yang digagas Mahasiswa Pencinta Alam Benua Universitas Negeri Gorontalo yang akan dilaksanakan pada Bulan September 2019 mendatang mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara.

Ketua umum Mapala ‘Benua’ Universitas Negeri Gorontalo, Herjianto Tangahu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin.

Menurut Herjianto, dukungan dan kerjasama Sekda Gorut, berpengaruh besar terhadap jalannya kegiatan mereka.

“Kami sudah melakukan audiensi sebanyak dua kali bersama Sekda Gorut Pak Ridwan Yasin dan beliau sangat mendukung penuh kegiatan ini,” ungkap Herjianto usai bertemu dengan Sekda Gorut, Kamis (22/8/2019) kemarin.

Selain jelajah gunung dan hutan, Herjianto menuturkan mereka akan melaksanakan beberapa kegiatan lain, seperti Bazar Wirausaha / Mini Expo, Pemutaran Film Edukatif, Kampanye Lingkungan, Penanaman Pohon, dan Malam Puncak.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, dari segi pariwisatanya ekspose pesona alam Gorut bisa lebih dikenal khalayak ramai dan bisa menjadi ikon Provinsi Gorontalo. Dari segi ekonomi mampu memberi animo bagi masyarakat untuk mengembangkan jiwa berwirausaha, karena akan ada sosialisasi dalam bentuk pemutaran film tentang interpreneuship. Selain itu, kami berharap Gorut mampu mendongkrak gerbong pertumbuhan ekonomi Provinsi Gorontalo,” harapnya.

Sementara itu, Sekda Gorut, Ridwan Yasin menegaskan bahwa pemerintah akan memberikan dukungan bagi organisasi manapun, selagi organisasi tersebut bisa membawa dampak positif bagi daerah.

“Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ‘JAGUNG’ III ini. Kami yakin, dengan kegiatan seperti ini, maka sisi pariwisata di Gorut akan lebih dikenal,” tegasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top