Fraksi PAN Minta Bupati Gorut Tindak Pejabatnya yang Berpolitik Praktis - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Fraksi PAN Minta Bupati Gorut Tindak Pejabatnya yang Berpolitik Praktis

Republikpos, Gorut – Dinilai tidak maksimal dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi dalam menjalankan program pemerintah daerah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Alhamid Otoluwa meminta Bupati Indra Yasin untuk melakukan pembinaan terhadap pejabat eselon dalam lingkup Pemkab Gorut.

Hal tersebut ditegaskan Alhamid saat membacakan pandangan Fraksi PAN pada rapat paripurna penyerahan draft Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P), Selasa (21/8/2019) lalu.

Menurut legislator PAN tersebut, kinerja para birokrat saat ini tidak lagi maksimal. “Kegiatan mereka saat ini cenderung kearah politik, tidak lagi fokus pada pelaksanaan program pembangunan daerah,” ungkapnya.

Alhamid mengatakan, jika hal tersebut terus dibiarkan dikhawatirkan jalannya pemerintahan sudah tidak maksimal lagi. “Tidak bisa di biarkan begitu saja dan harus segera mendapatkan perhatian serta pembinaan dari bupati, agar arah pembangunan daerah kembali fokus, dan para birokrat tersebut kembali ke jalan yang benar sebagaimana tugas pokok dan fungsi serta jabatannya,” tegasnya.

Juru bicara Fraksi PAN ini juga meminta Bupati Gorut selaku pejabat pembina kepegawaian untuk melakukan pembinaan kepada birokrat yang terindikasi melakukan tindak atau kegiatan politik praktis serta cenderung melakukan pencitraan diri sendiri.

“Bupati harus melakukan pembinaan kepada para jajarannya yang terindikasi melakukan praktek politik praktis,” ujar Alhamid.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top