Mensos Singgung Bahaya Hoax di Rakornas Kehumasan - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Mensos Singgung Bahaya Hoax di Rakornas Kehumasan

Republikpos, Jakarta – Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan pentingnya jajaran kehumasan untuk bisa memilah mana informasi yang benar dan mana yang hoax. Contoh kejadian Surabaya dan Malang yang membuat gejolak di Papua, ini yang tidak kita harapkan. Peran Humas sangat penting bagi pemerintahan untuk menjembatani pemerintah dengan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Mensos saat membuka rapat Koordinasi  Nasional Kehumasan Kemensos yang diikuti 34 Biro Humas pemerintah Provinsi, 34 Sekretaris Dinas Sosial Provinsi, pejabat kehumasan dan staff Biro Humas yang berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 20 sampai 22 Agustus 2019, di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial RI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019) kemarin.

Menurut Masran Rauf, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara Kemensos melalui Biro humasnya dengan pemprov melalui Biro Humas Protokol untuk membantu menyebarluaskan pemberitaan terkait dengan kesejahteraan sosial.

“Kedepan sesuai komitmen bersama dalam rakornas ini akan tercipta akselerasi pemberitaan yg berkelanjutan, dan nantinya akan ada kompetisi untuk daerah yang pro aktif dalam memberi support berita ke Kemensos RI,” ujarnya.

Selain itu, dalam rakor ini validitas data kemiskinan dan masalah sosial lainnya akan disalurkan melalui link website kemensos dan website pemprov untuk memudahkan aksesibilitas data yang selama ini berbeda dari berbagai instansi.

“Kehadiran seluruh Karo Humas Provinsi akan mampu membentuk wadah bersama dalam rangka penyaluran informasi yang dinamis kepada masyarakat luas,” ungkap Masran.

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top