Tim Korsupgah KPK Sambangi Pemkab Gorut, Ada Apa? - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Tim Korsupgah KPK Sambangi Pemkab Gorut, Ada Apa?

Republikpos, Gorut – Dipimpin Fries Mount Wongso, Tim Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Kabupaten Gorontalo Utara dalam rangka Monitoring Center for Prevention (MCP). Kunjungan tim Korsupgah ini diterima langsung oleh Bupati Gorut Indra Yasin di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorut, Selasa (20/8/2019) kemarin.

Bupati Indra Yasin menyambut baik atas kehadiran tim dari KPK di Kabupaten Gorut. Menurut Indra, agenda tim Korsupgah di Gorut sudah sejalan dengan visi misi dirinya dan Wakil Bupati Thariq Modanggu periode 2018-2023.

“Kami dilantik 6 Desember lalu, dan Alhamdulillah sudah 8 bulan. Dan visi kami itu antara lain yaitu menargetkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, dan itu sudah kami masukkan di dalam visi misi kami berdua, Insyaallah 5 tahun kedepan,” tutur Indra Yasin.

Untuk mewujudkan visi misi tersebut, Bupati Indra mengaku pihaknya sudah melakukan pengembangan kapasitas birokrasi yang profesional akuntabel serta mendorong percepatan pelayanan publik yang cepat, tepat dan berkeadilan serta pengembangan kualitas demokrasi yang lebih baik.

“Tentu kita memberikan kesempatan yang lebih banyak kepada tim dan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia. Atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat datang tim dari KPK di Gorontalo Utara. Tentu terima kasih banyak, karena tim akan melakukan evaluasi dan monitoring terkait dengan rencana aksi pemerintah daerah terhadap pemberantasan korupsi,” ujarnya.

Indra berharap Korsupgah dapat memberikan masukan dan pemahaman kepada pemerintah daerah terkait upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di daerah ini.

“Mudah-mudahan masalah ini dari waktu ke waktu kita tekan bahkan hilang sama sekali, meskipun membutuhkan waktu yang cukup. Tapi, kami yakin dengan tekad kita semua mengingat ini tugas pemerintah bisa diwujudkan di bawa masukan dan pembinaan dari KPK,” harapnya.

Sementara itu, gambaran mengenai progres rencana aksi pemberantasan korupsi di Gorontalo Utara disampaikan oleh delapan dinas atau badan di lingkup Pemkab Gorut, diantaranya Inspektorat, Badan Keuangan dan Bappeda. Rapat tersebut turut dihadiri KPK Perwakilan Provinsi Gorontalo selaku narasumber, diikuti para asisten, pimpinan OPD serta para camat se-Kabupaten Gorontalo Utara.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top