DPRD Gorut Kebut Pembahasan APBD-P 2019 - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

DPRD Gorut Kebut Pembahasan APBD-P 2019

Berpacu dengan waktu, Banggar dan TAPD  memacu pembahasan KUA PPAS APBD-P, Rabu (20/8/2019)
alterntif text

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara menyerahkan draft usulan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Gorut tahun 2019 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo Utara yang diterima langsung Ketua DPRD Nurdjanah Yusuf disaksikan para wakil ketua dan jajaran Pemkab Gorut serta undangan lainnya.

Usai menerima draft KUA PPAS APBD-P, pimpinan rapat memberikan kesempatan kepada seluruh fraksi untuk menyampaikan pendapatnya. Seluruh fraksi menerima dan menyetujui draft usulan KUA PPAS APBD-P tahun 2019 tersebut untuk dibahas sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Dari 6 fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Gorut, 2 fraksi tidak hadir yakni fraksi PPP dan fraksi Hanura. Fraksi PPP melalui Wakil Ketua Lukman Botutihe telah menyampaikan pandangan fraksinya secara tertulis. Sementara Fraksi Hanura tidak menyampaikan pandangan mereka baik secara tertulis maupun lisan.

Wakil Ketua Djafar Ismail mengatakan bahwa waktu pembahasan anggaran perubahan tersebut sangat mepet.

“Pasalnya waktu maksimalnya tinggal 5 hari lagi dan pada 26 Agustus akan berakhir dan segala fasilitas dan kewenangan yang dimiliki oleh para anggota dewan akan ditarik,” ungkapnya.

Djafar berjanji pihaknya akan memaksimalkan pembahasan hingga pada 25 Agustus mendatang. “Ketika fajar menyingsing pada 26 Agustus, perubahan anggaran telah selesai. Dan demi maksimalnya pembahasan, diharapkan kepada semua pihak baik itu Banggar, TAPD dan OPD diharapkan kerjasamanya dan hadir dalam setiap pembahasan,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top