Bupati Nelson Dorong IAIN Sultan Amai jadi Universitas Islam Negeri - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Kabgor

Bupati Nelson Dorong IAIN Sultan Amai jadi Universitas Islam Negeri

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo mendorong Institut Agama Islam Negeri Sultan Amai Gorontalo beralih status menjadi Universitas Islam Negeri di Kabupaten Gorontalo. IAIN Sultan Amai Gorontalo sendiri adalah salah satu lembaga pendidikan tinggi islam yang berlokasi di Kelurahan Tilihuwa, Kabupaten Gorontalo.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Nelson mengungkapkan sejumlah syarat harus dipenuhi oleh pihak kampus. Selain mendorong tenaga pengajar untuk terus bersekolah, juga tak kalah pentingnya mewujudkan sumber daya yang mumpuni bagi para mahasiswa itu sendiri.

“Pentingnya sumber daya yang mumpuni bagi tenaga pengajar dan mahasiswa serta keberadaan IAIN ini diharapkan terus melakukan penataan,” harap Nelson usai menjadi narasumber dalam Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan BPAK 2019, di kampus IAIN Gorontalo, Rabu (21/8/2019).

Bupati Kabgor itu menyampaikan, pihaknya akan terus mendorong pendidikan dan mewujudkan Kabupaten Gorontalo sebagai ladang ilmu pengetahuan serta satelit pendidikan di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Kami pemerintah daerah mendorong pendidikan lewat visi gemilang menuju Kabupaten Gorontalo madani, sasarannya adalah peningkatan kualitas pendidikan sumber daya manusia. Kami mencanangkan kabupaten sebagai madinatul ilmu artinya sebagai pusat ilmu. Contoh yang kami lakukan mendorong lewat full day scoll, mendorong perpustakaan yang baik dan terbesar di Provinsi Gorontalo, serta mendorong anak-anak harus sekolah lewat pemberian beasiswa, dan kedepannya Kabupaten akan jadi pusat satelit pendidikan di provinsi gorontalo,” papar Nelson.

Nelson mengungkapkan, Pemda Kabgor telah membangun beberapa fasilitas di IAIN, maka kedepannya yang akan dilakukan adalah mewujudkan IAIN menjadi Universitas Islam Negeri.

“Kita membangun asrama beberapa hari lalu dan selanjutnya kami sementara berjuang untuk rusunawa bagi mahasiswa IAIN serta beasiswa bagi yang tidak mampu. Kita juga sudah melakukan pengangkatan guru agama yang terbanyak dan saya melihat banyak yang ditempatkan di IAIN ini,” ujar Nelson.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top