Bupati Ancam Pecat PTT Indisipliner - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Ancam Pecat PTT Indisipliner

alterntif text

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengancam Pegawai Tidak tetap (PTT) yang tidak patuh pada peraturan dan melanggar disiplin kerja. Hal tersebut disampaikan Indra setelah mendapat laporan tentang adanya  PTT di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut yang sering ‘adu mulut’ dengan atasan.

“PTT harus tahu diri sebagai bawahan, saya dengar ada bawahan atau staf yang sering bertengkar dengan pimpinannya,” ungkap bupati saat memimpin Apel Kerja, di lapangan kantor bupati, Senin (19/8/2019) kemarin.

Bupati menegaskan, jika informasi tersebut benar adanya, dirinya tidak akan segan-segan memecat PTT yang tidak tahu diri tersebut. “Jika kedapatan masih melakukan hal itu, maka hanya dua pilihan, kalau bukan diberhentikan, maka saya nonjobkan. Saya tidak ingin mendengar ada pejabat yang bertengkar, apalagi justru bawahan yang sering ‘menyerang’ atasan,” tegasnya.

“Jangan berlagak seperti eselon, karena pejabat eselon saja masih tau diri dan sadar akan posisi jabatannya,” lanjut Indra. Bupati berharap, dengan teguran tersebut maka para aparatur, khususnya PTT yang sering terlibat cekcok akan sadar dan lebih tau memposisikan diri sebagai bawahan.

“Saya beri kesempatan untuk memperbaiki itu semua, tapi jika masih terjadi maka siap-siap dengan dua pilihan tadi, diberhentikan atau dinonjob,” ujar Indra. Bupati pun kembali mengingatkan dan meminta seluruh aparat, khususnya Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang ada di lingkup Pemda Gorut untuk bisa menjunjung tinggi loyalitas serta paham akan tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top