Meriahkan HUT RI di TMII, BPPG Tampilkan Pentas Seni dan Budaya Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Provinsi Gorontalo

Meriahkan HUT RI di TMII, BPPG Tampilkan Pentas Seni dan Budaya Gorontalo

Republikpos, Jakarta – Kantor Badan Penghubung Provinsi Gorontalo (BPPG) turut serta memeriahkan kegiatan HUT Ke-74 RI di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (17/8/2019) kemarin.

BPPG menampilkan pentas seni dan budaya Gorontalo berupa tarian Monkarawo serta HIramea. Menurut Pelaksana Tugas Kepala Kantor BPPG, Deswinarta Sidiki kegiatan ini merupakan bentuk promosi budaya Gorontalo kepada masyarakat Indonesia bahkan dunia, sebab tidak sedikit wisatawan dalam dan luar negeri yang hadir menyaksikan dan meliput pentas seni ini.

“Kegiatan ini salah satu wujud visi Badan Penghubung sesuai dengan pergub. Kita berharap setiap moment penting di TMII, BPPG yang saat ini mendapat kepercayaan Pemprov Gorontalo mengelola anjungan Provinsi Gorontalo dapat ambil bagian di setiap event di TMII. Hal ini dilakukan agar Gorontalo lebih dikenal masyarakat luas, baik dari segi pariwisata, budaya, musik, tarian, tradisi dan adat Gorontalo,” ujar Deswinarta Sidiki.

Sementara itu, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sendiri berhasil mencatatkan rekor dunia dengan membuat gapura replika burung Garuda Pancasila setinggi 17 meter yang terbuat dari rangkaian kacang tanah, Sabtu (17/8/2019) kemarin.

Pewarta: Rais Kamali

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top